Home » Kesehatan » 100 Bocah Yang Meninggal di India Ternyata Disebabkan Oleh Buah Leci

100 Bocah Yang Meninggal di India Ternyata Disebabkan Oleh Buah Leci

Unikdanlucu.com – Siapa sangka buah leci yang manis dan enak itu bisa menjadi penyebab meninggalnya 100 anak di kota Muzaffarpur, Bihar, India Utara yang memang terkenal sebagai kawasan penghasil buah Leci.

Ternyata setelah dilakukan sejumlah penelitian oleh para peneliti dari India dan As, korban yang rata-rata masih anak-anak yang berasal dari keluarga miskin ini ternyata mengkonsumsi buah leci yang jatuh ke tanah pada saat perut kosong.

“Leci mengandung racun yang membuat tubuh menghasilkan glukosa dan bernama hypoglycin. Itu sangat berdampak pada anak-anak yang memiliki kadar gula sangat rendah karena tidak makan malam. Sehingga mereka mengalami kejang dan kehilangan kesadaran karena mengalami pembengkakan otak akut,” ujar salah seorang peneliti.

Salah satu pejabat di wilayah tersebut kemudian menanggapinya sebagai berikut, “Bagi anak-anak yang menderita gejala yang terkait dengan wabah seperti ini harus cepat dirawat karena hipoglikemia atau gula darah rendah. Agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Ternyata Surat Ijin Sakit Yang Ditulis Ayah Amel Dibalas Oleh Guru Amel. Berikut Isi Suratnya

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...