Home » Aneh & Unik » 5 Cara Berikut Ini Akan Membantu Mendeteksi Kebohongan Pada Seseorang
5 Cara Berikut Ini Akan Membantu Mendeteksi Kebohongan Pada Seseorang

5 Cara Berikut Ini Akan Membantu Mendeteksi Kebohongan Pada Seseorang

Manusia cenderung sangat mudah untuk melakukan sebuah kebohongan. Sifat pembohong pada diri seseorang tidak terjadi begitu saja karena butuh waktu panjang untuk bisa menjadi 2 kepribadian yang berbeda dengan cara menutupi sebuah kebenaran. Inilah alasan mengapa setiap orang yang melakukan sebuah kebohongan akan mudah di deteksi.

 

Kenali beberapa tanda-tanda ini agar kamu tak tertipu dengan kebohongan yang dilakukan oleh orang lain.

 

  1. Lihat mimik wajahnya

Seseorang yang sedang mengatakan sebuah kebohongan akan terlihat dari mimik wajahnya. Orang-orang yang sedang biasanya ditandai dengan pipi yang merona, menarik nafas dalam-dalam, berkedip cepat, dan tiba-tiba menggigit bibir.

 

  1. Pandang matanya

Seseorang yang sedang menyampaikan sesuatu dengan berbohong juga akan terlihat dari gerakan matanya. Bila tiba-tiba mata orang tersebut mengerling ke kiri, itu artinya dia sedang mengingat peristiwa yang kamu tanyakan, sementara ketika matanya mengerling ke kanan itu artinya dia sedang berusaha mengarang jawaban atas pertanyaan yang kamu tanyakan

 

  1. Perhatikan cara bicaranya

Para ahli menyarankan cara terbaik untuk mendeteksi apakah seseorang sedang berbohong atau tidak adalah dengan cara memperhatikan cara berbicara orang tersebut. Orang yang cenderung berbicara terlalu lama atau terlalu cepat biasanya tidak sedang berkata jujur.

  1. Terlalu banyak menyentuh tubuh

Saat sedang berbohong biasanya seseorang akan menampilkan gerakan-gerakan yang tiba-tiba. Gerakan-gerakan tersebut bisa saja seperti memindahkan posisi tangan, posisi kaki, bahkan menyentuh bagian-bagian tubuh secara tiba-tiba seperti pada area wajah, bibir dan leher.

  1. Sifat Defensif

Sikap ini akan dikeluarkan oleh seorang yang sedang berbohong. Hal ini dikarenakan dia merasa bahwa kamu sedang curiga padanya dan tak mempercayainya. Hal inilah yang membuat mereka yang berbohong biasanya akan over meski pertanyaan yang kamu ajukan sebenarnya adalah pertanyaan yang biasa saja.

Baca juga informasi mengenai → Astaga, Pria ini Bisa Berbuat Cabul Dengan Santai di Tempat Umum

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...