Home » Kesehatan » 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Sebelum Tidur
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Sebelum Tidur

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Sebelum Tidur

Ketika manusia tidur selama 6 hingga 8 jam sehari ternyata tidak membuat Anda bersemangat di pagi hari karena merasa waktu tidur tersebut belum cukup. Selain jam tidur, ada 5 kebiasaan kecil yang sering dilakukan sehingga merasa lemas ketika bangun di pagi hari.Segera hentikan kebiasaan buruk sebelum tidur, agar anda bisa mendapatkan kondisi tubuh yang segar di pagi hari setelah bangun.

Tidak tidur pada waktu yang sama setiap malam

Pada umumnya, seseorang membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk dapat terlelap atau pulas. Jika anda harus bangun jam 7 di esok hari, maka setidaknya anda harus tidur jam 12 malam larut, karena kebutuhan manusia untuk beristirahat dalam sehari adalah 7-9 jam.Dengan memiliki pola tidur dengan waktu yang teratur,juga dapat membuat sistem yang berada di tubuh anda juga teratur, dengan begitu setiap pagi di jam yang sama anda bisa bangun dengan sendirinya, dan akan merasa lebih segar.

 Menutup tirai rapat-rapat

Cahaya alami di pagi hari dapat membantu siklus alami yang terjadi di dalam tubuh Anda dan akan menjadi lebih teratur, termasuk siklus jam tidur dan waktu bangun Anda. Jika Anda sering terbangun di pagi hari dengan tubuh yang lelah dan kepala pusing, hal itu mungkin disebabkan karena ruangan gelap dan tertutup tirai. Biarkan tirai kamar anda terbuka, supaya cahaya matahari pagi dapat membangunkan anda dan membuat tubuh anda menerima asupan energi dari matahari lebih efektif.

Tidak menjauhkan ponsel saat pergi tidur

Banyak orang yang sebelum tidur, meletakan ponsel miliknya tidak begitu jauh dari tempat ia tidur. Radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel dapat mengganggu kenikmatan tidur anda sepanjang malam sehingga membuat kualitas tidur anda menjadi berkurang.

 Tidak membereskan kamar ketika bangun

Dengan merapikan tempat tidur adalah kunci untuk mendapatkan produktivitas yang lebih baik. Ketika melihat kamar yang rapi, akan membuat Anda merasa lebih relax dan bahagia. Gerak fisik yang dilakukan saat membereskan kamar juga memiliki manfaat untuk membuat tubuh anda lebih bugar ketika baru bangun dari tidur.

Bangun siang di akhir minggu

Ketika anda bangun siang di hari minggu, dapat merubah siklus tidur anda secara perlahan. Memang setelah 6 hari bangun pagi untuk bekerja, rasanya ingin sekali bangun siang sesekali.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...