Home » Cinta » 7 Tips Menjaga Seks Tetap Intim Saat Sedang Berusaha Hamil

7 Tips Menjaga Seks Tetap Intim Saat Sedang Berusaha Hamil

Unikdanlucu.com Seks akan sangat menyenangkan bila Anda dan pasangan sedang melakukannya tanpa ada tekanan apapun. Jika Anda berniat untuk hamil, tetapi lantas terlalu memusingkan hal itu, maka gairah Anda untuk melakukan seks malah bisa mejadi memburuk.

Mary Jane Minkin, seorang professor dari klinis kebidanan dan ginekologi di Yale Medical School, Amerika Serikat telah mengatakan, untuk bisa menikmati sebuah proses menuju hamil, memang ada beberapa hal yang harus Anda tau soal kehidupan seks Anda. Kamis (15/12/2016), ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan yakni:

  1. Hamil membutuhkan jangka waktu

Agar Anda hamil, memang membutuhkan waktu. Mary mengatakan bahwa pasangan yang baru menikah dan akan berhubungan seks setiap hari, hanya 20% dari mereka yang bisa langsung hamil. Jika Anda sehat dan berusia di bawah 35 tahun namun masih belum juga hamil selama kurang dari satu tahun, maka Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter untuk bisa membantu mengoptimalisasi usaha Anda. Penting untuk diingat bahwa kesuburan wanita menurun seiring pertambahan usia.

  1. Catat waktu kesuburan

Masa subur berarti, sel telur wanita telah siap untuk dibuahi. Tak hanya itu, wanita yang sedang ovulasi biasanya menjadi lebih bergairah dan mengeluarkan feromon lebih untuk menarik pasangannya.  Untuk mendapatkan hasil optimal, pastikan Anda dan pasangan mengetahui waktu subur tiba. Jika takut salah dalam menghitung dengan cara manual, sekarang ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menentukan siklus kesuburan wanita.

  1. Kualitas sperma

Banyak pasangan yang berpikir bahwa, jika mereka ingin segera hamil, mereka harus bisa berhubungan seks setiap hari. Padahal bukan begitu sebenarnya. Lexx Brown-James, Ph.D, terapis pernikahan dan keluarga telah mengatakan, jika Anda sedang berusaha mengandung, berhubungan seks-lah setiap dua-tiga hari sekali saja.  Dengan demikian, sperma seorang pria akan memiliki waktu untuk “isi ulang” sehingga kualitasnya pun menjadi tetap terjaga.

  1. Menjadwalkan hubungan seks

Ahli pernikahan yakni Lexx Brown-James telah mengungkapkan, kebanyakan pasangan yang sudah berusaha untuk hamil akan membuat jadwal untuk melakukan hubungan seks mereka sesuai dengan masa kesuburannya. Sayangnya, hal ini bisa membuat seks sedikit terasa seperti suatu kewajiban.

Namun di sisi lain, menjadwalkan waktu Anda untuk bercinta bisa menimbulkan perasaan deg-degan dan bersemangat yang sangat besar.Dapat membuat Anda mendapatkan janin mungil di rahim Anda.

Baca juga informasi mengenai Aneh! Wanita Ini Hamil Dengan Normal, Namun Suami dan Dokter pun Sempat Terkejut Melihat Hasil USGnya.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...