Home » Aneh & Unik » Ajak Piknik Guru SD, SMP Hingga SMA ke Luar Negeri, Kisah Murid Sukses Ini Sangat Menginspirasi

Ajak Piknik Guru SD, SMP Hingga SMA ke Luar Negeri, Kisah Murid Sukses Ini Sangat Menginspirasi

Unikdanlucu.com – Mungkin hanya segelintir murid saja yang ingat akan jasa dari para guru yang telah mengajar kita di sekolah selama ini. Bahkan banyak yang malah melupakan segala jasa dan kebaikan dari para guru-guru tersebut, Rabu(27/9).

Namun salah satu murid asal Pekalongan yang sukses menjadi pengusaha kabel fiber optik bawah laut ini tidaklah demikian. Pasalnya murid yang bernama Fredy Chandra ini masih ingat jasa dari para guru-guru di sekolahnya dan mengajak piknik jalan-jalan keluar negeri.

Berikut tulisan salah satu guru Fredy di SMA Negeri 1 Pekalongan yang bernama Sulikin yang berjudul ‘Muridku Gila’.

“Fredy adalah satu salah satu alumni tahun  1993 datang ke sekolahnya dahulu dan menemui beberapa orang guru yang mengajarnya dulu. Mereka beramah-tamah di ruang tamu sekolah beberapa saat sebelum murid keren tersebut mengungkapkan niatnya. ‘Saya ingin mengajak jalan-jalan ke luar negeri semua guru yang dulu mengajar saya, Pak,’ ujar Fredy. Dalam hati saya menganggap bahwa Fredy ini sedang ngelindur karena nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba menawarkan angin surga. Fredy kemudian mencoba meyakinkan orang-orang yang berjasa dalam hidupnya bahwa keinginan mengajak para guru berwisata ke luar negeri itu adalah keinginannya sejak masih sekolah. ‘Suatu saat kalau saya berhasil saya ingin mengajak Bapak Ibu guru saya pergi jalan-jalan ke luar negeri. Semangat itu yang menjadikan saya sekarang menjadi pengusaha kabel Fiber Optik bawah laut yang cukup berhasil’ ujar Fredy dan ternyata dia sangat serius dengan keinginannya tersebut.”

Dan berikut ini adalah rekaman yang mengaharukan saat Freddy membaikan tiket jalan-jalan ke Kuala Lumpur, Genting Island dan Singapura dengan fasilitas kelas satu serta pengawalan dari dokter dan petugas khusus untuk menjaga para guru yang telah berusia lanjut tersebut.

MURIDKU GILASiang itu saya kedatangan tamu alumni SMA N 1 Pekalongan tahun 1993. Dengan penampilan yang sederhana dan penuh senyum dia menyapa saya sambil berjabat tangan. 'Siang Pak, perkenalkan saya Fredy alumni tahun 1993" begitu dia memperkenalkan dirinya. Sambil saya persilahkan duduk, kami terlibat perbincangan yang cukup hangat dan penuh canda tawa."SMANSA makin maju ya paklingkungan sekolahnya juga sudah banyak berubah, bangunannya semakin megah dan prestasinya juga makin hebat". kata Fredi.Perbincangan kami makin akrab dan Fresi terus menerus memuji almamaternya "Semua telah berubah, hanya satu yang tidak berubah, kewibawaan SMA N 1 Pekalongan. Setiap alumni yang masuk ke SMA N 1, pasti akan merasakan aura wibawa penuh kenangan" Begitulah kesan Fredy terhadap SMA N 1 Pekalongan.Setelah berbasa basi kesana kemari, Fredy menyampaikan maksud kedatangannya. Dia ingin mengajak jalan jalan Bapak ibu guru karyawan yang dulu mengajarnya. "Saya ingin mengajak jalan jalan ke luar negeri semua guru yang dulu mengajar saya pak" begitu yang dia sampaikan. Dalam hati saya berkata, "anak ini nglindur kali, nggak ada angin nggak ada hujan, tiba tiba menawarkan angin syurga"Rasanya saya percaya tidak percaya dengan apa yang diinginkannya. Karena untuk mengajak jalan jalan ke luar negeri pasti butuh biaya yang sangat banyak. Dia cerita lagi bahwa keinginannya ini sudah timbul sejak dia masih sekolah. Suatu saat kalau saya berhasil saya ingin mengajak Bapak ibu guru saya pergi jalan jalan ke luar negeri. Semangat itu yang menjadikan dia sekarang menjadi pengusaha kabel FO bawah laut yang cukup berhasil.Ternyata dia sangat serius dengan keinginannya.Tiga bulan berlalu, hari ini tanggal 20 September 2017, kami bersama dengan 65 guru berangkat ke Kualalumpur Genting Singapura selama 5 hari. Semua gratis dengan fasilitas kelas satu.Mungkin 100 tahun yang akan datang, kami tidak menemukan lagi mantan murid gila seperti Fredi. Semoga sukses Fred, doa kami selalu bersamamu.Tulisan dariSulikin, M.PdDi Publikasi pada tanggal 21 September 2017.Link http://sulikinmpd.gurusiana.id/article/muridku-gila-369030Perlu dicontoh yang seperti ini 👍#pekalonganinfo

Posted by Pekalongan INFO on Sunday, September 24, 2017

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Robot Ini Bisa Mengoperasi Manusia Dan Bekerja Lebih Baik Daripada Dokter

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...