Home » Aneh & Unik » Aksi Heroik Petugas Pemadam Kebakaran Ini Patut Diacungi Jempol! Meski Buas, Buaya di Dalam Saluran Pembuangan Ini Tetap Diselamatkan

Aksi Heroik Petugas Pemadam Kebakaran Ini Patut Diacungi Jempol! Meski Buas, Buaya di Dalam Saluran Pembuangan Ini Tetap Diselamatkan

Unikdanlucu.com – Meski buas, seekor buaya juga merupakan maklhuk hidup yang perlu ditolong jika terjadi terjadi sesuatu terhadap dirinya. Seperti yang tengah dialami oleh buaya malang yang terjebak di dalam sebuah saluran pembuangan yang sangat sempit di Kapar, Malaysia.

Buaya dengan panjang sekitar 20 kaki ini terlihat meronta-ronta karena tidak bisa keluar dari saluran pembuangan yang cukup dalam tersebut.

Akhirnya petugas pemadam kebakaran berusaha menyelamatkan buaya tersebut dengan berbagai cara. Pertama kepala buaya itu ditutup dan diikat dengan tali pada bagian kepala dan badannya. Selanjutnya buaya malang itu ditarik secara perlahan ke atas oleh sekitar 14 petugas.

Dibutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk melakukan penyelamatan buaya tersebut karena tempatnya cukup sempit. Namun nahas, setelah berhasil diangkat ke atas, buaya itu meninggal 2 jam kemudian.

Berikut penuturan Zaidi Ahtan selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,

“Ini adalah reptil terbesar yang pernah kami selamatkan. Kami harus menggunakan kunci rantai dan alat khusus lainnya untuk membawa reptil ini ke atas. Kami juga harus menutup matanya sepanjang proses agar ia tidak agresif. Saat ini buaya yang telah meninggal itu dibawa ke dokter hewan untuk menjalani pemeriksaan untuk menentukan penyebab dan waktu kematian, spesies dan usianya.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Antimainstream! Pasangan Ini Saling Minum Darah Layaknya Vampir Hanya Demi Menunjukkan Komitmen Diantara Keduanya!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...