Home » Aneh & Unik » Aksi Pria Ini Bikin Kagum! Panjat Tebing Setinggi 500 meter Dengan Kursi Roda!

Aksi Pria Ini Bikin Kagum! Panjat Tebing Setinggi 500 meter Dengan Kursi Roda!

Unikdanlucu.com – Aksi yang dilakukan oleh seorang atlet panjat tebing ini benar-benar bikin kagum. Pasalnya pria yang dulunya merupakan pemegang gelar juara 4 kali Asian Rock Climbing Champhionships ini berhasil menaklukkan tebing Lion Rock di Hong Kong dengan badan terikat di kursi roda.

Dan atas prestasinya ini, pria yang bernama Lai Chai-Wai ini menjadi rock climber pertama yang berhasil mencapai puncak Lion Rock dalam keadaan lumpuh dan menggunakan kursi roda.

Lai menjadi lumpuh dan harus menghabiskan sisa hidupnya diatas kursi roda sejak tahun 2001 silam. Hal itu disebabkan sebuah kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan tubuh pria usia 33 tahun itu menjadi lumpuh.

Berikut penuturan Lai, “Ketika sadar, saya sudah berada di rumah sakit dan telah dioperasi. Staf mengatakan bahwa saya lumpuh dari pinggang ke bawah dan akan berada di kursi roda selama sisa hidup saya. Setelah peristiwa itu saya benar-benar tidak bisa merasakan sensasi berada di atas ketinggian lagi. Dan saya memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup lewat olahraga tinju sebab olahraga ini akan meningkatkan fokus mental, kebugaran fisik dan meningkatkan kepercayaan diri sehingga saya bisa melupakan olahraga panjat tebing. Tapi pada tahun 2014 saya kembali termotivasi untuk memanjat untuk sekali lagi meski harus berada di kursi roda sejak kelahiran anak pertama saya. Dan aku sudah menepati janjiku. Aku bilang aku akan naik Lion Rock dan aku sudah melakukannya sekarang. Tepat 5 tahun yang lalu aku mengalami kecelakaan hebat dan harus mengalami operasi. Dan 5 tahun setelahnya aku naik ke atas Lion Rock! Sekali lagi, aku duduk di puncak tebing ini.”

Sedangkan salah seorang pelatih tebing berkata bahwa, “aku tidak bisa membayangkan bagaimana Lai bisa menaklukkan tebing tersebut. Menurutku tebing Lion Rock ini memiliki tingkatan kesulitan yang sangat tinggi bahkan bagi seorang profesional sekalipun.”

Akhirnya kisah dari atlet panjat tebing yang menggunakan kursi roda ini menjadi bahan perbincangan dari para netizen.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Berjalan Lintasi Pegunungan Sambil Pikul 50 kg Barang. Kisah Pria Berkaki Satu Ini Viral!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...