Home » Aneh & Unik » Alasannya Bikin Terenyuh! Bocah 13 Tahun Ini Berhasil Ciptakan Alat Pendeteksi Kanker Payudara

Alasannya Bikin Terenyuh! Bocah 13 Tahun Ini Berhasil Ciptakan Alat Pendeteksi Kanker Payudara

Unikdanlucu.com – Di usianya yang masih muda, bocah usia 13 tahun yang bernama Julian Rios Cantu ini harus melihat sang ibu yang menderita kanker payudara dan sempat membuatnya depresi.

Namun usai melihat sang ibu yang payudaranya diangkat, Julian akhirnya bangkit dan berhasil menciptakan sebuah inovasi baru yang bisa menyelamatkan payudara wanita lain yaitu dengan sebuah alat yang bisa mendeteksi kanker payudara sejak dini.

Berikut penjelasan Julian mengenai cara kerja alat yang berhasil diciptakannya tersebut,

“Jadi bara tersebut memiliki 200 sensor yang memonitor payudara perempuan dan data tersebut kemudian diinformasikan melalui aplikasi smartphone dan akan menganalisa sejumlah data untuk mengidentifikasi perubahan pada payudara perempuan tersebut. Dan data ini dapat ditujukan pada dokter secara berkala sehingga mereka bisa memantau kondisi pasiennya. Jadi Tumor dalam payudara dapat menyebabkan peningkatan sirkulasi dalam darah melalui jaringan, yang dapat diketahui lewat peningkatan suhu temperatur. Bra akan tetap pada suhu temperatur dan mengirimkan data tersebut melalui aplikasi dan jika ada perubahan pada payudara sang pemakai maka akan ada pemberitahuan. Data dapat diperoleh selama 60 – 90 menit per minggu. Rentan waktu ini dipilih agar sirkulasi deteksi kesehatan payudara dapat terekam dengan baik.”

Kini perusahaan yang bernama Higia Technologies ini sedang melakukan beberapa terobosan dan inovasi Julian ini nantinya akan sukses dan bisa menyelamatkan banyak perempuan dari kanker payudara.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Ojek Online Ini Telan Kerugian Ratusan Ribu Akibat Pesanan Dibatalkan Sepihak Oleh Pelanggan. Kisahnya Viral!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...