Home » Aneh & Unik » Anak Burung Yang Terjebak di Potongan Resin Selama 99 Juta Tahun Ini Bikin Terkesima!

Anak Burung Yang Terjebak di Potongan Resin Selama 99 Juta Tahun Ini Bikin Terkesima!

Unikdanlucu.com – Bayi burung yang terjebak di dalam potongan resin yang telah berusia 99 juta tahun di Myanmar ini telah membuat para ilmuwan terkesima.

Pasalnya anak burung ini adalah spesimen burung paling lengkap yang menetas di era dinosaurus dan terjebak di dalam resin. Berikut penuturan dari peneliti dari Royal Saskatchewan Museum, Kanada yang bernama Ryan Mc Kellar,

“Menyaksikan fosil burung selengkap ini sungguh menakjubkan. Burung itu termasuk dalam kelompok burung bergigi yang disebut Enantiornithes. Selain gigi, mereka juga memiliki cakar di sayapnya. Tulang di pergelangan kakinya pun cukup berbeda jika dibandingkan dengan burung normal. Kami pun mengamati melalui CT Scan dan hasilnya sungguh mengejutkan. Kejutan itu berlanjut ketika kami mulai menguji persebaran bulu-bulu dan menyadari bahwa ada lembaran kulit transparan yang menghubungkan banyak daerah pada tubuh hewan itu yang muncul dalam data CT Scan. Kini fosil itu dipajang di Hupoge Amber Museum dan akan dipindahkan ke Shanghai Museum of Natural History musim panas ini.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Bikin Jijik! Sedang Asyik Santap Mie Daging, Wanita Ini Temukan Anak Ular di Dalamnya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...