Home » Aneh & Unik » Aneh! Biar Cepat Move On, Para Janda Melakukan Hal Seperti Ini!

Aneh! Biar Cepat Move On, Para Janda Melakukan Hal Seperti Ini!

Unikdanlucu.com – Sebuah pemandangan yang aneh dan tak biasa ini terjadi di pinggiran kota Chongqing, China. Para wanita ini rupanya tengah melakukan ritual aneh dan tak biasa yaitu meditasi pemakaman.

Ritual aneh ini dilakukan oleh sekelompok wanita yang rata-rata telah menjadi seorang janda. Ide unik dan aneh untuk bisa cepat move on dari masa lalu perceraian mereka ini digagas oleh seorang janda usia 30 tahun yang bernama Liu Taijie.

Pada tahun 2015 yang lalu Liu telah bercerai dari suaminya setelah menikah di usia 19 tahun dan menjadi seorang ibu ketika usianya 21 tahun. Bahkan bisnis yang telah dia jalankan selama ini juga mengalami kegagalan. Namun meski berat, Liu tetap tegar dalam menghadapi segala cobaannya itu.

“Aku tahu bagaimana rasanya jadi seorang wanita yang dikucilkan. Pernah terbesit dalam pikiranku untuk bunuh diri ketika aku diceraikan. Saat seseorang putus asa,” katanya.

Liu yang akhirnya tergerak untuk membantu para wanita yang memiliki pengalaman yang sama dengan dirinya itu pun menambahkan, “Saat seseorang putus asa, ia bisa merasa ingin mati saja. Dengan berbaring di atas pemakaman, murid-muridku bisa tahu rasanya meninggal dunia. Ini bisa mengingatkan mereka bahwa mereka belum melakukan banyak hal dalam hidup dan mereka harus melupakan masa lalu dan memulai hidup baru.”

Liu pun memandu setiap murid-muridnya untuk berbaring di atas sebidang tanah yang sengaja dibuat layaknya liang kubur. Mereka diminta untuk bermeditasi di dalam liang yang telah dialas plastik dengan posisi mata terpejam dan tangan dikatupkan di depan dada.

“Gagasan ini dimaksudkan agar para peserta bisa tahu rasanya meninggal dunia dan bisa lebih mudah untuk berdamai dengan luka dan bisa membantu mereka untuk segera membuka lembaran baru. Aku sendiri memerlukan waktu hingga 1 tahun untuk bisa move on dari perceraianku dan memulai hidup baru. Dengan meditasi ini, aku berharap para wanita ini bisa lebih cepat berdamai dengan sakitnya diceraikan. Gagal itu menakutkan. Aku ingin semua janda untuk hidup dengan caranya sendiri dan mencapai tujuan-tujuan mereka,” tutup Liu.

Cara unik dan aneh seperti ini rupanya semakin sering diadakan di China dan beberapa negara Asia belakangan ini. Hal ini disebabkan karena semakin banyaknya jumlah orang-orang Asia yang depresi dalam menghadapi kehidupan nyata ini.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Unik! 28 Anak Kembar di Sekolah Ini Bikin Bingung Pihak Sekolah. Waduh!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...