Home » Aneh & Unik » Aneh! Setelah Disengat Tawon, Pria Ini Alami Serangan Jantung

Aneh! Setelah Disengat Tawon, Pria Ini Alami Serangan Jantung

Unikdanlucu.com – Sebuah kejadian yang aneh ini tengah dialami oleh seorang pria usia 45 tahun yang mendadak tangan kirinya di sengat tawon jaket kuning saat hendak masuk ke dalam vannya.

Efek sengatan itu bekerja hanya dalam beberapa menit saja sehingga tangan kirinya terasa pegal serta disertai dengan rasa pusing dan gatal di sekujur tubuhnya.

Beruntung pria ini berhasil menghubungi ambulans dan segera di bawa ke rumah sakit. Namun saat di tengah perjalanan tiba-tiba dia terkena serangan jantung namun berhasil disadarkan oleh pihak paramedik.

Berikut penjelasan dari Dr Benjamins Cross terkait penyakit yang dialami oleh pria tersebut, Rabu(27/9),

“Laki-Laki itu didiagnosis mengalami sindrom kounis atau infark miokard alergi. Reaksinya berupa alergi ekstrem disertai nyeri dada atau angina, kemudian berlanjut ke serangan jantung. Dalam kasus ini, dia memiliki kecenderungan genetik untuk mengalami berbagai penyakit alergi meskipun tidak pernah mengalami reaksi alergi yang berlebihan sebelumnya, termasuk pada gigitan serangga. Bahkan pria ini memiliki keseharan jantung yang mengkhawatirkan selama lebih dari 30 tahun dia menjadi perokok aktif dan menghabiskan satu bungkus perhari. Dan sengatan tawon jaket kuning ini membuat sel mastosit bereaksi dan menyebabkan plak di pembuluh darahnya meledak. Gumpalan plak menghalangi arteri dan mengurangi aliran darah. Efeknya aliran darah ke jantung hilang, sel jantung mati, dan berujung pada serangan jantung. Pria ini telah diberi stent atau ring jantung untuk memperbaiki arteri yang tersumbat.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Setiap Pulang Sekolah, Siswi SD Ini Jualan Jagung Demi Bantu Orangtuanya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...