Home » Aneh & Unik » Ayam ‘Dong Tao’ Ini Ternyata Sangat Populer Karena Memiliki Ceker Ukuran Jumbo

Ayam ‘Dong Tao’ Ini Ternyata Sangat Populer Karena Memiliki Ceker Ukuran Jumbo

Unikdanlucu.com – Pasti kalian akan mengira bahwa ayam ini aneh atau memiliki penyakit tertentu, sebab ukuran kakinya terlihat lebih besar dibandingkan dengan ayam biasa.

Ayam ‘Dong Tao’ yang berasal dari Vietnam ini memiliki berat hingga 6 kg jika sudah dewasa. Bahkan menurut para penggemar ayam, rasa daging dan cekernya itu sangat lezat dan lebih empuk dibandingkan dengan ayam yang lain.

Untuk membedakan antara pejantan dan betina ternyata sangat mudah sebab, bulu pada ayam betina rata-rata akan berwarna putih sedangkan pejantannya akan didominasi warna hitam dan merah.

Ayam yang memiliki ukuran ceker yang berukuran jumbo ini dikembang biakkan secara khsusus di daerah Dong Tao di Provinsi Hung Yen dan harga jualnya pun sangat tinggi yaitu Rp. 3,6 juta per ekor. Jika harga dagingnya saja perkilo mencapai Rp. 243 ribu. Bahkan harga ini bisa lebih tinggi lagi jika bertepatan dengan tahun baru Vietnam karena per ekor bisa tembus Rp. 30 juta per pasang. Wow sungguh harga yang sangat fantastis untuk harga sepasang ayam.

Oleh sebab itulah bisnis ayam ‘Dong Tao’ ini sungguh sangat menjanjikan. Apa kalian tertarik untuk berbisnis ayam dengan ceker ukuran jumbo ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Gak Nyangka! Peta Indonesia Ini Ternyata Dibuat Dari Sarang Lebah

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...