Home » Aneh & Unik » Bank Ini Dibobol Hacker Senilai Rp. 1 Triliun Gara-Gara pakai Router Murahan

Bank Ini Dibobol Hacker Senilai Rp. 1 Triliun Gara-Gara pakai Router Murahan

Unikdanlucu.com – Niatnya menghemat, tapi yang terjadi malah mengalami kerugian hingga Rp. 1 Triliun gara-gara dibobol oleh Hacker. Kejadian ini dialami oleh sebuah bank yang ada di Bangladesh lantaran menggunakan router yang berharga murah bahkan router itu diketahui bekas pada jaringan yang terhubung ke jaringan keuangan global.

Para Hacker ini diperkirakan masuk ke dalam jaringan utama Bank Sentral Bangladesh melalui router murahan itu dan langsung mengirimkan uang itu ke dalam sejumlah rekening dari para pelaku yang diacak.

Ternyata ada salah seorang hacker yang melakukan sebuah kesalahan dimana dia ada salah eja ketika akan mengirimkan uang ke dalam salah satu rekening. Beruntung perusahaan mengetahui kejanggalan tersebut dan langsung melakukan pemblokiran namun terlambat sebab uang itu telah dikirimkan ke sejumlah rekening yang ada di Filipina. Dan itu adalah milik beberapa kasino yang ada di negara itu.

“Alangkah baiknya seluruh bank tidak menggunakan perangkat router yang tidak berkualitas agar hacker tidak mudah meretasnya,” himbauan dari pihak keamanan bank dari berbagai negara.

Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kuil Buddha di Tiongkok Ini Melek Teknologi, Gunakan Robot Miniatur Biksu Untuk Menyebarkan Ajarannya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...