Home » Kesehatan » Banyak Tato Sistem Imun Tubuh Jadi Tambah Kuat, Benarkah?

Banyak Tato Sistem Imun Tubuh Jadi Tambah Kuat, Benarkah?

Unikdanlucu.com – Menurut sebagian orang, tato telah dianggap sebagai salah satu penyebar penyakit berbahaya seperti Virus HIV. Tapi ternyata ada juga sebagian masyarakat yang mempercayai bahwa dengan semakin banyaknya tato di tubuh maka sistem imun di dalam tubuh akan menjadi semakin kuat.

Hal ini ternyata telah didukung oleh para peneliti dari University of Alabama yang telah melakukan sejumlah penelitian terhadap 29 orang usia 18-47 tahun. Dan hasil studi ini telah dipublikasikan di dalam American Journal of Human Biology.

Para peneliti ini melibatkan 5 orang pria dan 24 orang wanita dimana orang-orang ini akan diambil sampel air liurnya sebelum ditato dan sesudah ditato. Dan hasilnya ternyata sungguh sangat mengejutkan, rupanya sistem tubuh mereka setelah ditato ternyata lebih kuat ketimbang sebelum ditato. Hal ini bisa terjadi karena ketika tubuh merasa stres saat ditato maka sistem imun tubuh seketika itu juga langsung naik.

Ketika orang itu ditato maka tubuh akan menjadi demam karena mengalami infeksi dalam jangka pendek tapi jika orang itu sudah pernah ditato sebelumnya maka tidak akan masalah ketika ditato kembali bahkan bisa membuat sistem imun menjadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Berikut keterangan dari salah seorang peneliti,

“Hal ini terjadi karena ada 2 penyebab yaitu para penggila tato sama sekali tidak merasa cemas ketika akan ditato sehingga tubuhnya tidak merasa stres tapi justru membuat sistem imun meningkat. Selain itu mungkin mereka telah menjadi kuat dari sebelumnya. Dan dalam jangka panjang tubuh yang sudah terbiasa dengan luka yang banyak akan menjadi semakin kebal terhadap gangguan-gangguan yang kecil.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gara-Gara Susu, Anak Ini Bisa Meninggal

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...