Home » Aneh & Unik » Bayar Tagihan Sepeda Rp. 798 Juta Padahal Cuma Sewa 20 Menit! Ternyata Ini Penyebabnya..

Bayar Tagihan Sepeda Rp. 798 Juta Padahal Cuma Sewa 20 Menit! Ternyata Ini Penyebabnya..

Unikdanlucu.com – Dengan menggunakan sistem berbagi sepeda, kita bisa dengan mudah dan murah jika berkendara di kota Jiaxing, Provinsi Zhejiang, China.

Cara ini dianggap lebih praktis karena para pelanggan cukup menggunakan sepeda dan membayar sesuai dengan lama pemakaian hingga ke tempat yang dituju. Dan setibanya di tempat tujuan, pengguna cukup meletakkan sepeda di tempat yang sudah disediakan.

Tapi ada sebuah kejadian yang bikin kaget salah seorang pengguna yang bernama Shi. Pria ini diharuskan membayar tagihan sebesar Rp. 798 juta padahal hanya menggunakan sepeda selama 20 menit saja. Dan ini diketahui ketika dirinya menggunakan aplikasi Xiaoming Bike yang lansung terkoneksi dengan rekening di bank yang dia gunakan.

Sebelumnya Shi telah melakukan deposit sebesar Rp. 383 ribu agar bisa menggunakan sepeda tersebut. Karena per 30 menit hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000,-.

Tapi siapa sangka setelah Shi menggunakan sepeda tersebut kurang dari 30 menit dan sudah menguncinya di tempat yang telah ditentukan, tiba-tiba saja Shi terkejut ketika tagihannya mencapai Rp. 798 juta dalam kurun waktu 1 jam.

Menurut data yang dijelaskan dalam aplikasi itu, Shi telah menggunakan sepeda selama lebh dari 48 jam dan telah membakar kalori sebanyak 18.718.674 padahal kenyataannya Shi hanya bersepeda kurang dari 1 Km.

“Aku sangat ketakutan karena aku memiliki lebih dari Rp. 19 Juta di rekeningku, dan aku khawatir aku akan kehilangan seluruh tabunganku. Akhirnya aku melaporkan kejadian ini kepada polisi, tapi polisi tidak bisa berbuat apa-apa dan memintaku untuk menghubungi pihak penyedia aplikasi. Kemudian aku membawa sepeda itu ke kantor polisi termasuk screen shot aplikasi itu ke polisi jika mereka sewaktu-waktu membutuhkan barang bukti. Malamnya aku tidak bisa tidur nyenyak karena selalu memeriksa aplikasi tersebut. Benar saja, ketika pagi hari ternyata tagihanku bertambah Rp. 23 ribu-an dan aku telah membakar 5 juta kalori selama semalaman. Kemudian aku langsung menelepon pihak penyedia aplikasi untuk menyelesaikan masalah ini. Rupanya pihak juru bicara Xiaoming Bike memang mengakui bahwa ada masalah pada sistemnya dan akan mengembalikan seluruh uangku”.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Pria Amerika Ini Sanggup Menguasai 20 Bahasa Termasuk Indonesia Sejak 16 Tahun. Gokil!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...