Home » Aneh & Unik » BAYI INI LAHIR 2 KALI DALAM HIDUPNYA, INI PENYEBABNYA

BAYI INI LAHIR 2 KALI DALAM HIDUPNYA, INI PENYEBABNYA

Unikdanlucu.com – Margaret Boemer yang saat itu sedang mengandung anak ke-3 datang ke rumah sakit untuk melakukan USG. Dan dari hasil USG dapat dilihat jika usia janin telah memasuki usia 16 minggu, tapi rupanya ada hal lain yang didapatkan dari hasil USG saat itu. “janin ini menderita penyakit yang cukup langka dan bernama Sacrococcygeal teratoma, yaitu tumor yang biasa ditemui pada bayi yang baru lahir dan tumor ini tumbuh di bagian ujung tulang ekor pada saat sebelum kelahiran,” ujar Dr. Darrell Cass yang merupakan seorang profesor ahli bedah obstetri dan ginekologi di rumah sakit itu.

ternyata-ini-penyebabnya-sehingga-bayi-ini-bisa-lahir-2-kali

Tumor ini sebenarnya bisa dioperasi setelah bayi lahir tapi rupanya tumor ini telah mengganggu tumbuh kembang dari janin sebab dia menyedot aliran darah yang menuju ke bayi karena tumornya telah bertambah besar juga. Dr.Cass menambahkan, “kami tak ada pilihan lain selain untuk mengoperasinya dan menyelamatkan bayi yang telah berusia 23 minggu ini. dan untuk mengeluarkan tumor dari janin ini kami harus mengeluarkan terlebih dahulu janinya dan kami juga harus ekstra hati-hati dalam membuat sayatan dan ketika menjahitnya kembali agar tidak menggangu kesehatan ibunya.”

Dalam melakukan prosedur operasi ini juga melibatkan dokter ahli jantung, agar dapat memantau segala kondisi dari detak jantung bayi ketika dalam proses operasi. Dan akhirnya Ibu beserta bayinya selamat setelah berhasil melewati operasi yang berlangsung selama 20 menit ini. Dokter menyarankan agar Boemer sekarang bisa bedrest agar proses kehamilannya bisa kembali dengan normal. Baca juga informasi mengenai KETIKA DIANGKAT JENAZAH BOCAH INI MEMBUAT KAGET PENGGALI KUBUR.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...