Home » Kesehatan » Begini Cara Menjaga Stamina Sang Buah Hati Selama Liburan
Begini Cara Menjaga Stamina Sang Buah Hati Selama Liburan

Begini Cara Menjaga Stamina Sang Buah Hati Selama Liburan

Ketika waktu libur panjang sekolah telah datang, biasanya orang tua sibuk mengatur jadwal liburan untuk anak kesayangan mereka. Terutama yang sering berpergian ke luar kota atau puncak untuk menikmati liburan tersebut.

Selama liburan, bukan hanya mendapatkan kesenangan, namun juga mendapat lelah yang mungkin lebih tinggi daripada beraktivitas di sekolah. Jangan sampai tenaga dan energi anak menjadi habis terkuras karena kegiatan yang banyak selama berlibur. Jika sudah terlalu lelah, dikhawatirkan mudah jatuh sakit. Alangkah sedihnya apabila sang buah hati jatuh sakit di saat liburan. Oleh karena itu sebagai orang tua harus bisa memastikan kondisi tubuh anak selalu terjaga dengan baik. Ada beberapa cara yang dapat orang tua gunakan sebagai berikut :

Sesuaikan kegiatan dengan cuaca. Ketika liburan, anak – anak cenderung lebih suka bermain di luar seperti kolam renang, pantai, atau ke taman hiburan. Saat anak berada di luar ruangan, maka kondisi cuaca tentu akan mempengaruhi kondisi anak kecil yang masih rentan akan kekebalan tubuhnya. Suhu yang terlalu panas, lembab atau hujan deras adalah faktor penyebab anak mudah jatuh sakit seperti flu atau demam. Waktu yang paling baik untuk anak keluar adalah pagi hari atau sore. Jika sudah mendung, disarankan untuk segera menempatkan anak anda kembali ke dalam ruangan.

Berikan waktu istirahat. Anak – anak memang suka sekali bermain, mereka terkadang tidak mempedulikan kesehatan mereka karena mungkin belum terlalu mengerti akan hal itu. Sebagai orang tua yang penuh sadar harus membantu anak mendapatkan istirahat sejenak setelah bermain cukup lama. Ada juga orang tua yang lebih memaksa anak untuk bermain lebih lama karena mengikuti orang tuanya. Stamina yang dimiliki anak – anak dengan orang tua tentunya berbeda jauh. Utamakan stamina anak anda terlebih dahulu, daripada kesenangan yang bisa anda dapatkan di tempat hiburan.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...