Home » Aneh & Unik » Beginilah Jadinya Jika Angsa Diberi Makan Roti, Jadi Tak Bisa Terbang! Kasihan!

Beginilah Jadinya Jika Angsa Diberi Makan Roti, Jadi Tak Bisa Terbang! Kasihan!

Unikdanlucu.com – Tidak semua binatang bisa diberi makan secara sembarangan, dan contohnya adalah binatang unggas air atau Angsa. Sebab jika unggas ini diberi makan secara sembarangan maka dampaknya sungguh sangat mengerikan.

Seperti yang terjadi pada unggas-unggas yang ada di negara Eropa ini. Banyak orang-orang memberikan unggas-unggas ini makanan tinggi protein yaitu roti. Ada sekitar 6 juta potong roti yang diberikan kepada unggas ini setiap tahunnya dan ini berakibat pada kemalasan unggas itu sendiri.

Hal ini disebabkan, unggas-unggas ini menjadi tidak aktif dalam mencari makanannya sendiri karena sudah disuplai roti setiap harinya. Bahkan dengan semakin banyaknya protein yang masuk ke dalam tubuh unggas-unggas ini maka muncul sebuah fenomena baru yaitu dapat memicu sindrom angel wing.

Berikut penuturan Jennifer Gordon selaku Direktur eksekutif Penyelamatan Unggas Air Carolina,

“Kandungan protein yang tinggi pada roti bisa membuat kerontokan bulu sayap yang massif dan mendorong percepatan tumbuhnya bulu-bulu pada sayap karena angsa jadi kekurangan karbohidrat dalam jumlah yang besar. Sedangkan kondisi tulangnya masih terlalu lunak untuk menopang berat badan serta pasokan darah mengalir ke setiap bulu-bulu. Dan dalam beberapa kasus, sindrom ini dapat menyebabkan angas tak dapat terbang lagi. Untuk memulihkan keadaan angsa-angsa ini setidaknya diperlukan waktu hingga 2 minggu. Jadi jika ingin memberikan makan pada angsa, maka dianjurkan berupa gandum atau jagung saja”.

Dan inilah beberapa foto-foto angsa yang mengalami sindrom Angel wing,

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Netizen Dibuat Heboh Dengan Foto Guru SD Yang Sedang Duduk di Kereta Kencana Ini. Perhatikan Tangannya!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...