Home » Aneh & Unik » Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter Yang Dijahit Oleh 720 Perempuan Ini Diklaim Sebagai Bendera Terpanjang di Dunia, Wow!

Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter Yang Dijahit Oleh 720 Perempuan Ini Diklaim Sebagai Bendera Terpanjang di Dunia, Wow!

Unikdanlucu.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, ada sebanyak 720 perempuan warga Kelurahan Pekojan ini yang saling silih berganti untuk menjahit bendera Indonesia sepanjang 500 meter ini.

Bendera berwarna merah putih yang dipasang di sepanjang jalan Bandengan Utara hingga Jalan Gedong Panjang, Pekojan ini diklaim sebagai bendera terpanjang di dunia.

Berikut penuturan Tri Prasetyo selaku Lurah Pekojan, Minggu(6/8),

“Pemasangan kain merah putih ini sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, untuk memasang umbul-umbul di setiap jalan lingkungan demi menyemarakkan HUT RI. Dan kami memiliki cara berbeda dengan memasang bendera merah putih terpanajng di dunia. Bendera itu dijahit oleh 720 perempuan di 12 RW di lingkungan Kelurahan Pekojan sebagai tanda cinta warga Pekojan pada Indonesia. Kegiatan ini merupakan tradisi baru sebelum menyambut HUT RI. Selain itu kami juga memiliki bermacam-macam lomba yang akan kami gelar mulai 7 Agustus hingga 17 Agustus. Yang akan kami lombakan adalah produktivitas mereka bagi kemanusiaan dan lingkungan.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Karena Terlalu Tampan, Pasangan Ini Meragukan Bahwa Pemuda Ini Adalah Anaknya. Dan Inilah Hasil DNA-nya

 

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...