Home » Aneh & Unik » Berdasarkan Penelitian, Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu
Berdasarkan Penelitian, Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu

Berdasarkan Penelitian, Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu

unikdanlucu.com – Praktek Poligami memang tengah marak ditengah-tengah masyarakat yang sangat majemuk akhir-akhir ini. Sebenarnya apa sih Poligami/Polygamy itu?

Polygamy sebenarnya berasal dari bahasa Yunani yang artinya sebuah pernikahan secara multipel atau pernikahan dengan lebih dari satu pasangan dalam waktu yang bersamaan, menurut ilmu sosial antropologi. Dan dalam Poligami ini sendiri masih terbagi menjadi 3 bagian, yakni:

Poligini. Ini adalah sebuah situasi dimana 1 orang pria memiliki istri lebih dari 1 dalam pernikahannya.

Poliandri. Ini adalah kebalikan dari Poligini dimana seorang istri memiliki lebih dari 1 orang suami.

Pernikahan Group. Dalam sebuah keluarga terdapat lebih dari 1 suami dan 1 istri yang saling berbagi tanggung jawab untuk membesarkan anak dari salah satu pasangan tersebut.

Lalu apa hubungan antara melakukan Poligami dengan dapat memperpanjang usia? Jadi menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan, ada beberapa alasan yang dapat memperpanjang usia dengan melakukan Poligami sebagai berikut:

  • Sebuah riset yang dilakukan oleh seorang ahli ekologi Inggris dari Universitas Sheffield yang bernama Viri Lummaa dan telah dipublikasikan dalam pertemuan tahunan International Society for Behavioral Ecology di Ithaca, New York, Amerika Serikat menyimpulkan bahwa saat pria melakukan poligami maka dapat memperpanjang usia bagi pria itu dengan melibatkan para lelaki yang telah berusia 60 tahun dari 140 negara yang menganut ajaran Poligami. Hampir sebanyak 12% umur pria lebih panjang dibandingkan dengan yang tidak melakukan poligami, bahkan alat reproduksi para pria itu memiliki kualitas yang lebih baik sampai usia 80 tahun. Lummaa juga menjelaskan bahwa, “kebutuhan seksual yang terpenuhi akan membuat kesuburan tetap terjaga meski sudah berusia separuh baya. Kesuburan tersebut akan berpengaruh terhadap fungsi hormon dan mengatur metabolisme tubuh. Kesuburan berbanding lurus dengan kinerja hormon dan akan membuat pria semakin sehat.”
  • Istri dan anak akan menjadi korban. Hal ini dikatakan oleh Profesor Martha Bailer dan Bita Amani dari Queen’s University jika seorang suami memilih untuk melakukan poligami. Jadi pola asuh anak akan menjadi kacau jika seorang istri menjadi depresi dan stres dan akhirnya berdampak negatif bagi istri dan anaknya. Menurut seorang antropolog dari Cornell University di Ithaca, New York yang bernama Wilson, “inti dari penelitian ini mengemukakan bahwa kemungkinan para pria poligami dapat lebih panjang umur jika dia bisa memperhatikan dan memperlakukan semua istri dan anaknya dengan adil.”

Selain itu Poligami rupanya juga bermanfaat untuk kesehatan. Dan ini dia penjelasannya:

  • Saat seorang pria memutuskan untuk memiliki istri lebih dari satu maka sudah tentu akan memiliki keterkaitan dengan kesehatan pada dirinya maupun kesehatan reproduksi dari pasangannya. Dan beberapa efek dari poligami dapt meningkatkan penyebaran penyakit menular seksual atau PMS dimana HIV termasuk di dalamnya. Menurut riset yang dilakukan oleh The Medical Researc Council (UK): Rockefeller Foundation menyebutkan bahwa seorang wanita yang memiliki lebih dari 1 orang suami yang memiliki istri lebih dari 1 maka akan memiliki resiko 3x lebih besar terkena infeksi herpes pada area genitalnya.
  • Pilihan hidup seseorang. Hal ini merupakan kehidupan pribadi dan keputusan seseorang untuk menjalankan poligami sebab di Indonesia sendiri maupun secara Islam memang Pernikanan Poligami itu tidak dilarang. Tapi tentu saja orang yang melakukan Poligami harus memperhatikan faktor tanggung jawab, kesehatan dan yang lainya sebagai salah satu pertimbangannya sebelum melakukan Poligami.

Baca juga informasi mengenaiBule Ini Mudik Dari Bali Ke Belanda Naik Honda Supra X 125

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...