Home » Kesehatan » BERIKUT ADALAH BEBERAPA HAL YANG TIDAK KAMU SADARI BISA MENYEBABKAN KANKER KETIKA SERING MENGGUNAKAN BARANG INI DI DALAM RUMAH

BERIKUT ADALAH BEBERAPA HAL YANG TIDAK KAMU SADARI BISA MENYEBABKAN KANKER KETIKA SERING MENGGUNAKAN BARANG INI DI DALAM RUMAH

Unikdanlucu.com – Agar kita tidak terkena kanker beberapa ahli gizi menyarankan kita untuk menjaga pola makan. Namun rupanya itu tidak cukup karena kita juga perlu memperhatikan dan menjaga kebersihan dari lingkungan tempat tinggal kita terutama barang-barang di dalam rumah.

Nah berikut ini kita akan mengulas kira-kira apa yang dapat menyebabkan kanker yang mungkin kita sering menggunakannya namun tidak menyadarinya.

1. Tirai atau Gorden. Barang ini mudah sekali terkena debu dan zat alergen yang lain. Jika kita tidak rajin menggantinya maka bisa-bisa kita yang terkena dampaknya.

tirai-atau-gorden

2. Jangan lupa untuk memperhatikan sirkulasi udara yang bersih ketika berada di dalam rumah dan jika perlu beli pembersih ruangan agar udara di dalam rumah selalu terjaga kebersihannya.

3. Jangan lupa menutup kasur dengan seprei yang bersih dan tebal. Karena kasur yang berbahan busa biasanya telah disemprot dengan cairan flame retardant dan bahan kimia yang lain agar busa bisa lebih tahan lama. Nah bahan kimia itulah yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

kasur

4. Jangan lupa untuk meminimalkan sambungan listrik di dalam kamar. Seperti saluran komputer, TV dan yang lain agar tidak mengganggu tidur kamu dan bisa menyebabkan berbagai macam penyakita yang berbahaya pula. Dan alangkah baiknya jika saluran itu dipindahkan dari dalam kamar.

5. Jauhkan sepatu dari tempat yang biasa kita gunakan untuk aktifitas karena bisa saja sepatu yang kita pakai membawa kotoran dan bahan kimia lain dari luar dan dapat menyebabkan kanker bagi tubuh.

sepatu

6. Jika kalian hendak mengecat dinding rumah alangkah baiknya tidak menggunakan cat yang mengandung VOC sebab senyawa organik ini dapat dengan mudah menguap dan bereaksi dengan unsur lain sehingga menghasilkan ozon yang dapat membuat masalah dan gangguan dalam pernapasan kita.

cat

7. Hati-hati jika menggunakan karpet yang berbahan plastik sebab bahan polyester yang terkandung di dalamnya memiliki sifat karsinogen. Dan ini adalah racun bagi jantung, paru-paru dan hati kita.

8. Jangan menggunakan tempat makan yang berbahan melamin sebab bahan yang terbuat dari formaldehida ini dapat memperburuk asma dan kondisi paru-paru lainya, membuat iritasi pada selaput lendir dan penyebab dermatitis.

tempat-makan

9. Jangan gunakan furniture yang terbuat dari Polyvinyl chloride (PVC) sebab ini bahan yang paling berbahaya dari semua meterial plastik.

10. Ganti semua kain yang berbahan akrilik, nilon dan polyester yang berbuat dari termoplastik karena kain ini akan mengeluarkan molekul gas plastik setiap terkena panas dan bisa menyebabkan kanker.

akrilik-nilon-dan-polyester

11. Ganti semua bantal yang berbahan kapas karena kapas ini menggunakan lebih dari 25% insektisida dan 14% pestisida dalam proses pengolahannya.

Baca juga informasi mengenai TAKUT DIMARAHI ORANG TUA KARENA MENDAPAT NILAI JELEK, BOCAH KELAS 5 SD INI LOMPAT DARI LANTAI 17.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...