Home » Aneh & Unik » Berkat Menyisihkan Uang Rp. 20 Ribu, Tukang Becak Ini Berhasil Mewujudkan Cita-Citanya Berhaji

Berkat Menyisihkan Uang Rp. 20 Ribu, Tukang Becak Ini Berhasil Mewujudkan Cita-Citanya Berhaji

Unikdanlucu.com – Kisah dari seorang tukang becak yang berhasil naik haji ini mendadak viral dan sangat menginspirasi banyak orang. Pasalnya tukang becak yang bernama Maksum alias mbah Soman ini setiap hari selalu menyisihkan uang Rp. 20 ribu agar bisa naik haji.

Dan berkat campur tangan Allah, pria usia 79 tahun ini berhasil mewujudkan cita-citanya selama ini dengan berangkat haji kloter 6 Embarkasi Surabaya.

Berikut penuturan Mbah Soman yang tinggal di Kapasan Samping, Gang 3 No. 31 tersebut, Jumat(28/7),

“Saya tidak ingat berapa lama mengumpulkan uang dari hasil mengayuh si hijau(becak miliknya), yang jelas sudah lama sekali. Kalau dapat uang sedikit saya simpan, makan sudah sama anak-anak. Kebetulan dua anak saya masih tinggal di rumah. Nanti kalau uangnya sudah terkumpul Rp. 500 ribu, saya tabung. Biasanya sebulan bisa Rp. 500 ribu. Sudah dapat Rp. 20 juta, saya buka rekening haji. Saya hanya ingat pernah mengaji di sebuah pesantren di Madura. Dalam pengajian tersebut saya mengingat sebagian hadis yang sempat diajarkan guru saya. Yang artinya rukun iman ada 6 nomor satu percaya kepada Allah, saya percaya jika Allah menghendaki semua pasti akan terjadi. Jadi saya ikhtiar, menabung dan berdoa. Saya juga selalu berdoa meminta rezeki halal yang banyak, pada setiap kesempatan beribadah. Dan ketika saya mendapatkan kabar bisa naik haji tahun ini, saya sangat bersyukur.”

Sedangkan salah satu warga yang bernama Mbah Soma menjelaskan bahwa, “Beliau itu tekun dan juga suka amal. Misalnya kemarin ada perbaikan mushalla beliau ikut menyumbang semen. Walaupun beliau hanya seorang tukang becak.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Perseteruan Antara Mertua Dan Menantu Ini Viral Dan Bikin Heboh Warganet!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...