Home » Aneh & Unik » Bersunat Ternyata Sangat Berimbas Pada Kesehatan Pasangan Wanita
Bersunat Ternyata Sangat Berimbas Pada Kesehatan Pasangan Wanita

Bersunat Ternyata Sangat Berimbas Pada Kesehatan Pasangan Wanita

Sudah tak perlu diragukan lagi mengenai manfaat positif bersunat bagi para pria. Bagi beberapa pria menolak untuk melakukan sunat,  sebaiknya pikirkan kembali tindakan Anda tersebut. Para pria yang bersunat memiliki penis yang lebih bersih daripada mereka yang tak bersunat. Hal ini tentu saja membuat sang pria mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan yang mereka dapatkan diantaranya adalah menurunkan resiko terjangkit penyakit serviks, yang belakangan mewabah dikalangan wanita dewasa.

Mengutip dari laman iol.co.za, pada Selasa (13/9/2016), Cancer Association of South Africa (Cansa) mengungkapkan bahwa pria yang disunat berpotensi lebih kecil untuk terjangkit berbagai penyakit termasuk human papilloma virus (HPV) dan berbagai virus mematikan lainnya. Parahnya lagi, virus tersebut tidak hanya buruk bagi Anda namun bisa membahayakan kesehatan orang yang Anda cintai yaitu pasangan. Bahkan tak jarang virus ini akan mengancam jiwa mereka.

Pria bersunat yang memiliki kesempatan kecil untuk terjangkit infeksi HPV tentu saja menjaga pasangannya juga agar terbebas dari penularan virus ini. Kanker serviks pada wanita sangat dipengaruhi oleh HPV. Hal inilah mengapa sunat pada pria sangat berperan penting dalam pengendalian HPV pada pasangannya.

Selain bersunat, ternyata penggunaan kondom, skrining serviks dan pemberian vaksin HPV sangat berperan signifikan dalam menekan penularan kanker serviks pada pasangan.

Demi mengurangi penularan serviks tersebut, sebaiknya pria melakukan sunat sebagai langkah untuk membersihkan diri. Sayangi pasangan Anda dan jangan rebut kesempatan hidup mereka dengan ketidak pedulianmu.

Nah, sudah tahu kan manfaat bersunat? Selain baik bagi kesehatan Anda sendiri, Anda juga akan menyelamatkan pasangan dari beberapa jenis penyakit yang mematikan.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...