Home » Aneh & Unik » Bikin Haru, Guru Ini Rela Berkorban Demi Mengajar 2 Murid
Bikin Haru, Guru Ini Rela Berkorban Demi Mengajar 2 Murid

Bikin Haru, Guru Ini Rela Berkorban Demi Mengajar 2 Murid

unikdanlucu.com – Kisah ini rupanya datang dari sebuah sekolah dasar yang terletak di desa Guantang, Tiongkok yang sangat terpencil dan terisolasi dari dunia luar yang hanya dihuni oleh etnis Chongqing(etnis minoritas).

Sekolah ini adalah sekolah yang paling kecil di Tiongkok sebab hanya dihuni oleh seorang guru dan 2 orang muridnya. Yang Jinhua pria yang telah berusia 53 tahun ini menjadi penanggung jawab dari sekolah itu sejak beberapa tahun yang lalu. Jinhua rupanya telah mengajar disekolah itu sejak 35 tahun yang lalu setelah dia lulus dari SMA.

Bikin Haru, Guru Ini Rela Berkorban Demi Mengajar 2 Murid

Jinhua bertekad tidak akan meninggalkan sekolah itu selama masih ada murid yang masih bersekolah di tempat itu meski banyak tawaran dari sekolah lain yang memberikan penawaran kepadannya untuk mengajar di sekolah mereka.

Murid yang dia ajar kini masih duduk di kelas 1 SD. Dalam kesehariannya Jinhua bukan hanya sekedar mengajar saja tapi juga berusaha memperbaiki berbagai macam fasilitas umum dan jalanan yang rusak untuk menuju ke sekolah itu dengan harapan anak-anak yang sekolah di tempat itu tidak merasa kesulitan meski terletak di daerah pegunungan.

Baca juga informasi mengenaiMakhluk yang Tertangkap Jaring Nelayan ini Bikin Shok

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...