Home » Aneh & Unik » Bikin Haru! Setelah Ditumpangi Wanita Ini, Hidup Driver Ojek Tua Mendadak Berubah

Bikin Haru! Setelah Ditumpangi Wanita Ini, Hidup Driver Ojek Tua Mendadak Berubah

Unikdanlucu.com – Sebuah kisah yang bikin haru ini dibagikan oleh akun instagram @scorpioritta dimana dirinya tengah melakukan perjalanan pulang dengan menggunakan ojek konvensional yang drivernya sudah lumayan berumur alias sudah tua.

Dan berikut ini adalah kisah lengkapnya yang akhirya mengubah kehidupan bapak tua yang bernama Hartono tersebut, Kamis(21/9),

“Tadi malam, GO-JEK yg kupesan tak kunjung datang. Kutelepon selalu gagal. Terpaksa kutekan opsi ‘Cancel’ pada aplikasi.

Selagi berdiri di tempat byk GO-JEK menunggu, seseorang menegurku, ‘Mba mau ke mana? Sama saya aja, Mba. Saya bukan GO-JEK, saya anter ke mana aja, Mba,’ sosok renta dgn motor tua itu menyapaku ramah.

Kugelengkan kepala krn aku butuh beberapa saat untuk yakinkan diri bahwa situasi aman—iya, di Jakarta kdg perlu insecure untuk secure!

Setelah kurasa aman, kuhampiri beliau dan minta antar ke rumah. Di atas motor tuanya sembari lintasi area Menteng hingga Rawamangun, kami ngobrol, aku mulai kepo.

‘Bapak siapa namanya?’

‘Hartono, Mba.’

‘Salam kenal, Pak Hartono. Saya Tiara. Kenapa gak gabung GO-JEK, Pak?’

‘Umur saya 63 tahun, Mba. Sudah ndak diterima. Lagi pula motor saya motor tua.’

Dheg. 63 tahun. Persis usia Bapakku kala beliau meninggal dulu.

‘Oh, tinggal di mana, Pak?’

‘Cengkareng, Mba.’

‘CENG-KA-RENG? Jauh amat ke sini, Paaakk!’

‘Iya, Mba. Soalnya daerah sana sepi penumpang. Jadi saya keliling aja cari yg rame.’

‘Kalo narik jam berapa, Pak?’

‘Jam 6.’

‘Pulang jam?’

‘12 malam. Sdh selama itu cari penumpang ya kadang ndak dapet sama sekali, Mba.’

Sampai sini aku tercekat krn kedua mata terasa panas, lelehan air mulai mengambang di kelopak.

Hari itu byk berkah yang kudapat. Kerjaan lancar. Makan enak gratis dari klien. Bisa belanja skincare. Jajan frozen yogurt. Bahkan sempat pijat sebelum pulang.

Sementara Pak Hartono, di usia senjanya msh hrs bertaruh nyawa menembus Jakarta bermodal motor Honda Astrea 1997, jaket tipis dan sandal jepit, demi uang yang ga seberapa guna hidupi satu istri dan tiga anak yang msh SMP dan SMA. ?

Last night, Allah was talking to me about gratitude. “If you are grateful, I will give you more.” (Qur’an 14:7).

P.S.: Teman2 di Jakarta yg butuh ojek/kurir, sesekali berbagi rezeki ke Pak Hartono, yuk. Nomor beliau: 085103816912. Memang lebih ribet ketimbang pesan ojek online yg praktis, tapi aku janji tiada balasan kebaikan dr kebaikan itu sendiri. ☄ @dramaojol.id”

Selanjutnya, bersama dengan para tim #kitabisa dan akun @dramaojol.id mereka mulai mengumpulkan donasi yang akan diberikan secara langsung untuk bapak Hartono dengan target Rp. 50 juta.

Tapi tak disangka, hanya dalam waktu 20 jam saja, donasi yang terkumpul telah mencapai Rp. 61,6 juta sehingga Tiara pun merasa lega dan menuliskannya kembali dalam akunnya sebagai berikut,

“Terkait dananya akan digunakan untuk apa, sepenuhnya saya kembalikan ke Pak Hartono karena beliau yang paling tahu prioritas kebutuhan keluarganya seperti apa—terutama untuk dana pendidikan anak-anaknya serta pengembangan usaha istrinya. Sembari bercanda, tadi kubilang: Pak, jangan ngojek lagi, ya. Bapak sudah tua. ‘Lho, kalo nggak ngojek nanti ndak ketemu Mbak Tiara. ELAAAAAH, SA AE, PAK,”

Akhirnya tulisan ini menjadi viral dan tuai beragam doa dan pujian dari para netizen yang lain.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Seluruh Pengunjung Terkejut Sekaligus Takjub Saat Melihat Seorang Pria Adzan di Istana Alhambra

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...