Home » Aneh & Unik » BOCAH INI MEMBUAT 10.000 PANGSIT SETIAP HARI DEMI MEMBANTU ORANG TUANYA

BOCAH INI MEMBUAT 10.000 PANGSIT SETIAP HARI DEMI MEMBANTU ORANG TUANYA

Unikdanlucu.com – Sebuah kisah inspiratif dari seorang bocah di China yang tengah hangat menjadi perbincangan di berbagai media sosial. Meski usianya masih sangat muda bocah yang bernama Liu Minghui ini telah membantu orang tuanya bekerja. Bocah usia 8 tahun ini tinggal di Ruijin, Provinsi Jiangxi, China dan setiap harinya dia bisa membuat 10.000 buah pangsit untuk dijual di kedai milik kakek dan neneknya.

Ayah ibunya bekerja sebagai buruh pabrik garmen di kota lain sementara Liu dan adiknya tinggal bersama dengan kakek dan neneknya jika mereka sedang bekerja. Sementara Liu setiap hari membantu berjualan sup pangsit untuk menambah penghasilan keluarga mereka.

Liu Minghui

Saat teman-temannya tidur pulas dan asik bermain ketika libur sekolah, Liu dan adiknya sudah bangun pagi-pagi sekali untuk mendirikan kedai kecil di pasar Ruijin bersama dengan kakek dan neneknya untuk berjualan pangsit.

Dengan cekatan Liu membantu memasukkan isi adonan yang telah dicampur dengan berbagai macam bumbu ke dalam tumpukan kulit pangsit dengan tangan kecilnya. Dan itulah sebabnya Liu bisa menghasilkan 10.000 ribu pangsit setiap harinya tanpa mengeluh sedikitpun.

Liu Minghui

Setiap mangkuk sup berisi 10-20 buah pangsit dan seharinya berarti ada sekitar 500-1000 mangkok sup pangsit. Dan adik Liu yang perempuan membantu dengan mencuci piring dan membersihkan meja. Setelah selesai mereka berdua pulang kerumah dan menyelesaikan pekerjaan rumah dengan tidak meninggalkan bangku sekolah.

“orang tuaku bekerja di pabrik garmen yang letaknya sangat jauh dan mereka pulang setiap Tahun Baru China saja.”kata Liu saat ditanya mengenai kedua orang tuanya.

Liu Minghui

Liu memiliki sebuah harapan ketika nanti dia dewasa dan bisa melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi dengan hasil kerjanya berjualan pangsit, serta membelikan adiknya baju yang cantik dan tak lupa membahagiakan kedua orang tuanya.

Aksi dari kakak adik ini akhirnya menjadi viral di internet karena mereka mau bekerja sejak masih usia dini untuk membantu perekonomian dari keluarganya. Baca juga informasi mengenai WANITA INI MERACUNI SUAMINYA BERKALI-KALI DEMI MENDAPATKAN HARTA WARISAN.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...