Home » Aneh & Unik » Buaya Paling Ramah di Dunia
Buaya Paling Ramah di Dunia

Buaya Paling Ramah di Dunia

Pada umumnya buay adalah hewan yang agresif, tapi tidak untuk di kota Paga. Di kota kecil ini yang terletak di  Ghana utara,dekat dengan perbatasan Burkina Faso, adalah rumah bagi beberapa buaya yang paling jinak dari spesies predator menakutkan ini. Mereka tinggal di kolam Paga khusus buaya. Ada sekitar empat puluh empat kilometer dari Bolgatanga, ibukota regional, di mana para buayaberenang riang sepanjang air bersama anak-anak, sementara ibu mereka mencuci pakaian di tepi dan buaya tersebut tidak melakukan apa – apa. Bahkan belum pernah ada yang diserang sedikitpun oleh salah satu buaya disana. Oleh karena itu buaya disana sama-sama dihormati oleh warga desa yang percaya bahwa predator itu adalah pelindung warga desa tersebut.
Menurut cerita kuno dari rakyat setempat, ada seorang pemburu yang pernah terjebak di antara kolam dan dikejar seekor singa.Pemburu itu membuat penawaran dengan buaya di kolam tersebut dan ia berjanji tidak akan menyakiti satu buaya pun jika ia dapat diselamatkan dari kejaran singa itu. Buaya tersebut setuju dan membantu pemburu itu untuk menyeberangi kolam. Pemburu itu lalumembangun rumah di sana dan mendirikan sebuah desa yang sampai sekarang ada di kota Paga.

Cerita alternatif menceritakan tentang seorang individu bernama Nave, yang meninggalkan rumahnya di Burkina Faso, dan datang berkeliaran ke negara itu. Dia tersesat dan ketika sedang mencari air, ia bertemu buaya yang membawanya ke lubang penuh dengan air. Saat itulah ia memutuskan untuk mendirikan desa disana.

Sebenarnya tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana buaya tersebut bisa ada di Paga. Kolam benar-benar terkurung olehdaratan dan beberapa binatang tertua di dalam air tersebut dilaporkan memiliki umur lebih dari 80 tahun.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...