Home » Aneh & Unik » Celupkan Tangan ke Minyak Panas, Inilah Penjual Pisang Goreng Legendaris, Ta Nou

Celupkan Tangan ke Minyak Panas, Inilah Penjual Pisang Goreng Legendaris, Ta Nou

Unikdanlucu.com – Seorang penjual pisang goreng asal Gorontalo yang namanya mendadak viral dan diperbincangkan di berbagai media sosial ini adalah Hartin Maliki atau biasa disapa Ta Nou.

Wanita usia 58 tahun ini memiliki cara unik untuk menggoreng pisang yaitu dengan mencelupkan tangannya ke dalam minyak panas. Ta Nou setiap hari menjual pisang goreng di pinggiran muara sungai Bone dan selalu ramai diborong oleh para warga.

Berikut pengalaman yang dibagikan oleh istri Nasi Moki tersebut,

“Pengalaman menggoreng pisang dengan mencelupkan tangan ke dalam minyak panas ini dimulai ketika saya berusia 11 tahun dan mendapatkan bisikan. Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim dan penuh percaya saya kemudian mencelupkan tangan kanan ke dalam minyak goreng panas dan membalik-balik pisang agar matang merata hingga berulang kali. Rasanya hanya hangat saja, tidak panas. Orang-orang yang mengantre pisang semuanya melotot melihat saya menggoreng pisang pakai tangan. Saat bulan Ramadhan tiba, masyarakat rela menunggu lama untuk mengantri pisang sembari melihat saya menggoreng menggunakan tangan. Warga yang datang juga dari berbagai pelosok Gorontalo, bahkan ada yang dari luar kota hanya untuk membeli pisang goreng saya.

Pada tahun 2008 saya juga pernah diminta untuk menunjukkan kebolehan saya dalam menggoreng pisang di Perancis dan ada seorang bule yang takjub tak percaya ketika saya menggoreng pisang dengan menggunakan tangan. Akhirnya dia merogoh koceknya dan memberikan saya 20 euro. Saya percaya Allah SWT yang mengatur hidup ini. Semua ini berasal dariNya dan kami sekeluarga bersyukur atas kenikmatan ini.”

Dan siapa sangka hanya dari berjualan pisang goreng, Ta Nou berhasil menyekolahkan ketiga anaknya hingga kuliah.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Mirip Penyanyi K-Pop IU, Fotografer Cantik Ini Mendadak Viral Dan Bikin Bingung Netizen!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...