Home » Aneh & Unik » China Memiliki Tradisi Yang Sangat Unik, Ziarah di Makam Hewan Peliharaan

China Memiliki Tradisi Yang Sangat Unik, Ziarah di Makam Hewan Peliharaan

Unikdanlucu.com – China memang terkenal dengan berbagai macam tradisi dan warisan leluhur yang sangat unik dan beragam. Salah satu keunikan dari tradisi di China ini adalah Qing Ming, dimana ini adalah sebuah tradisi yang akan mengunjungi makam hewan peliharaan mereka yang telah meninggal.

Dan di kota Beijing ini para pemilik hewan yang telah meninggal itu juga akan mengenang saat-saat terindah bersama dengan mereka. Bahkan tak sedikit diantara para peziarah di pemakaman hewan Baifu ini yang sampai meneteskan air mata ketika memberikan bunga segar diatas nisan hewan peliharaannya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa, di China saat ini sedang marak pemakaman khusus untuk para hewan kesayangan yang meninggal. Sebab dengan memakamkan hewan di tempat pemakaman dengan layak juga dianggap sebagai salah satu simbol kemapanan finansial seseorang.

Untuk harga 1 kapling yang bisa digunakan selama 30 tahun itu dihargai sekitar Rp. 3,9 juta – Rp. 7,8 juta. Selain itu biaya untuk membuat nisan juga terbilang cukup mahal, harganya bisa mencapai Rp. 39,4 juta. Sedangkan yang paling murah Rp. 3,9 juta. Wow..sungguh sangat luar biasa kan harga untuk sebuah tempat pemakaman binanatang kesayangan di China?

Selain tulisan diatas batu nisan, para pemiliknya ini juga ada yang membuat patung dari hewan kesayangannya dan meletakkannya di atas makamnya.

Inilah salah satu tradisi yang sangat unik yang ada di China yang tidak akan kita jumpai di negara kita.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Waduk Surut, Muncul Patung Budha Usia 600 Tahun Dengan tinggi 3,8 Meter. Wow Keren!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...