Home » Aneh & Unik » Daftar Tur ke Eropa, Kisah Driver Ojek Online Ini Sangat Menginspirasi!

Daftar Tur ke Eropa, Kisah Driver Ojek Online Ini Sangat Menginspirasi!

Unikdanlucu.com – Meski hanya bekerja sebagai driver ojek online, namun pria ini ingin mewujudkan cita-citanya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar yaitu pergi liburan ke Eropa.

Dan kisah driver ojek online yang ingin mengikuti tur ke Eropa ini dibagikan langsung oleh pemilik agen traveling di Yogyakarta yang bernama Teja Wisata. Berikut adalah kisah lengkapnya,

“Tiba-tiba ada seorang bapak-bapak paruh baya dengan seragam jaket ijo khasnya dan mengatakan ingin bertemu dengan Teja. Kujawab, maaf mas saya nggak pesen gojek kok. Kemudian bapaknya berkata bahwa dia bukan untuk narik penumpang tapi untuk mendaftar tur ke Eropa. Saya pun akhirnya malu sendiri sambil mempersilahkan bapak itu melihat-lihat brosur wisatanya. Kemudian bapaknya bilang bahwa dia mau ikut tur 3 Negara Eropa aja yah! Saya ini baru bawa uang Rp. 10 juta buat DP-nya. Maaf yah mas Teja, uangnya campur recehan. Maklum hasil nabung dari ngojek, kata si bapak. Kemudian saat saya tanya kenapa ke Eropa, si bapak berkata, ‘itu adalah impian saya dari jaman SD. saya pengen banget ke Menara Eiffel. Cuma karena awalnya kerjaan saya serabutan jadi nggak cukup uang buat nabung ke sana. Tapi alhamdulilah Allah ngasih pekerjaan ngojek sekarang ini hingga saya bisa punya tabungan lebih. Dari ngojek penghasilan saya bisa mendapat Rp. 4 juta – Rp. 5 juta dan setiap bulan bisa menyisihkan sekitar Rp. 500 ribu  – Rp. 1 juta untuk bisa pergi ke Eropa. Yang penting kebutuhan dapur sama anak-anak sekolah tidak terganggu. Saya juga ingin menjadi inspirasi buat anak-anak saya mas, supaya mereka bisa pergi keliling dunia, supaya mereka sadar bahwa ilmu itu tidak ada batanya. Pergi jalan-jalan ke luar negri itu penting supaya kita sadar bahwa ada jendela ilmu yang luar biasa di sana, supaya anak-anak saya sadar bahwa mencari ilmu itu tidak hanya di Bantul, Yogyakarta, tapi ada gudang ilmu di luar negeri sana. Saya hanya tamtan SMP, tapi saya berharap agar anak-anak saya harus memutuskan garis kesulitan ekonomi keluarga. Makanya saya harus jadi inspirasi buat anak-anak saya. Istilahnya bapaknya aja tukang ojek lulusan SMP bisa keluar negeri masa mereka nggak? Uang bisa dicari mas Teje, tapi umur dan kesempatan belum tentu datang dua kali.’”

Akhirnya kisah dari driver ojek online ini viral dan menjadi inspirasi para netizen yang lain.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Kedua Kakek Ini Mengajarkan Kita Bahwa Bahagia Itu Sederhana, Cukup Bisa Melihat Jalan Tol! Wow!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...