Home » Aneh & Unik » Dalam Keadaan ‘Buta’, Pilot Ini Berhasil Daratkan Pesawatnya, Luar Biasa!

Dalam Keadaan ‘Buta’, Pilot Ini Berhasil Daratkan Pesawatnya, Luar Biasa!

Unikdanlucu.com – Mungkin kalian akan bertanya-tanya bagaimana seorang pilot ‘buta’ mampu mendaratkan pesawat dengan selamat di landasan pacu bukan? Disini bukan pilotnya yang benar-benar buta, melainkan kondisi pilot yang tidak bisa melihat landasan karena cuaca yang sedang tidak bersahabat yaitu turun hujan es.

Hujan es ini telah menghantam bagian depan pesawat hingga rusak parah, jendela pesawat dan juga merusak kendali otomatis pilot dari pesawat yang dia terbangkan yaitu jenis Airbus A320.

Pilot yang bernama Kapten Alexaner Akopov ini berhasil mendaratkan pesawat di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki yang mengangkut 128 penumpang dengan selamat.

Berikut penjelasan Pilot Akopov yang berasal dari Ukraina tersebut, Jumat(4/8),

“Awalnya pesawat baru saja terbang selama 10 menit dari Erkan, Siprus. Pesawat kemudian dihantam hujan es hingga kaca depan kokpit retak, badan pesawat rusak, dan tidak berfungsinya kendali pilot otomatis. Dalam keadaan seperti ini tentu membuat para penumpang takut, panik hingga ada yang berteriak histeris. Namun begitu pesawat mendarat dengan selamat, saya sangat gembira. Dan kami merayakan keberhasilan ini layaknya perayaan ulang tahun kedua saya bersama dengan kru pesawat lainnya. Saya sudah terbang selama 30 tahun. Itu sulit, namun hal yang paling penting adalah orang-orang selamat.”

Akhirnya Kapten Akapov mendapatkan ucapan secara pribadi dari Presiden Ukraina, Petro Poroshenko atas keberhasilannya mendaratkan pesawat dalam keadaan selamat dan akan memberikan penghargaan atas keberanian dari Kapten Akapov.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Gara-Gara Logat Jawanya Yang Medok, Pria Korea Ini Mendadak Terkenal di Medsos

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...