Home » Aneh & Unik » Dari Bunga Kamboja Asal Kuburan, Wanita Ini Biayai Sekolah Anaknya

Dari Bunga Kamboja Asal Kuburan, Wanita Ini Biayai Sekolah Anaknya

Unikdanlucu.com – Salah satu profesi unik yang dilakukan oleh wanita ini benar-benar sangat menginspirasi. Pasalnya hanya dengan bunga kamboja yang ada di dalam area makam, wanita yang bernama Endang warga Desa Srtiti, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah ini berhasil menyekolahkan anak-anaknya.

Selama bertahun-tahun wanita usia 57 tahun ini setiap hari selalu mencari bunga kamboja di berbagai area pemakaman dengan modal tas kresek dan galah panjang.

Rata-rata Endang bisa mendapatkan bunga kamboja sebanyak 7 kg dan jika dijual kepada pengepul hanya dihargai Rp. 12 ribu per kilo. Tapi jika sudah dikeringkan, Endang sudah bisa mengumpulkan Rp. 90 ribu per kilonya.

Berikut penuturan Endang, Sabtu(22/7),

“Saya betah dengan profesi yang saya geluti ini karena dari sini saya bisa membiayai sekolah anak-anak. Bunga kamboja ini kalau dijual dihargai Rp. 12 ribu per kilo. Tapi kalau sudah dikeringkan bisa Rp. 90 ribu per kilo. Tapi jika musim hujan, saya terpaksa menjualnya tanpa dikeringkan. Permintaan bunga kamboja ini semakin hari semakin besar karena manfaatnya begitu besar yaitu sebagai penghambat disentri, radang saluran pernafasan, TBC dan hepatitis. Namun sayang masyarakat masih belum memaksimalkan fungsi dari tanaman kamboja selain sebagai penghias pemakaman.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Demi Mendapatkan Barang-Barang Jenazah, Kedua Pemuda Ini Nekad Gali Kuburan

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...