Home » Kesehatan » Demi Biaya Operasi Jantung, Balita Ini Mengumpulkan Sampah Plastik. Kisahnya Haru!

Demi Biaya Operasi Jantung, Balita Ini Mengumpulkan Sampah Plastik. Kisahnya Haru!

Unikdanlucu.com – Kisah dari seorang balita perempuan yang bernama Xiaoxiao ini sungguh sangat mengharukan. Sebab di usianya yang baru menginjak 2 tahun, gadis kecil ini harus mengumpulkan sampah plastik demi mendapatkan uang untuk biaya operasi jantungnya.

Gadis kecil ini menderita kelainan jantung sejak lahir. Dan untuk biaya operasi jantungnya, Xiaoxiao membutuhkan dana sekitar Rp. 200 juta. Agar operasinya bisa berjalan dengan baik, tim dokter mengatakan bahwa xiaoxiao harus dioperasi sebelum usia 3 tahun. Tapi karena Xiaoxiao merupakan anak dari keluarga yang miskin maka jumlah uang untuk biaya operasi itu sangatlah besar.

Akhirnya bocah yang tinggal di pinggiran kota Beijing ini harus berjuang untuk mendapatkan uang itu dengan cara mengumpulkan sampah plastik setiap hari dan nantinya sampah-sampah plastik itu akan dijual kembali.

Sang ibu yang hanya membuka usaha menjahit kecil-kecilan tentu tidak bisa menghasilkan uang yang cukup untuk anaknya itu, maka dari itu ibu xiaoxiao pun sedang mencari pekerjaan yang lebih baik lagi.

Berikut ujar sang nenek yang setiap harinya merawat xiaoxiao ketika ibunya pergi bekerja, “Xiaoxiao sering menangis dan memanggil-manggil ibunya saat sedang tidur. Dia ini anak yang sangat baik. Dan saat ini uang yang berhasil dikumpulkan xiaoxiao dalam waktu 3 bulan terakhir baru sekitar Rp. 99 ribu.”

Angka yang sangat jauh dari harapan, tapi semoga saja ada banyak tangan-tangan mulia yang mau membantu meringankan biaya operasi xiaoxiao. Sehingga bocah ini bisa segera sembuh dari penyakit yang sudah dideritanya sejak lahir itu.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Siapa Sangka Gadis Gelandangan Ini Bisa Kuliah di Harvard, Hebat!

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...