Home » Aneh & Unik » Demi Cucu, Nenek 74 Tahun Ini Menyelam Cara Uang Receh Dan Kisahnya Haru!

Demi Cucu, Nenek 74 Tahun Ini Menyelam Cara Uang Receh Dan Kisahnya Haru!

Unikdanlucu.com – Perjuangan hidup seorang nenek usia 74 tahun ini benar-benar bikih terharu. Pasalnya di usianya yang sudah tidak lagi muda, nenek yang berasal dari Filipina ini masih mencari uang receh yang dilemparkan oleh para turis yang sedang mampir di pelabuhan dari atas Kapal Feri.

Nenek yang bernama Maria Tequillo ini telah puluhan tahun menjadi seorang Badjaos atau pemburu koin di Dermaga Lucena. Setiap pagi, nenek Maria akan datang ke dermaga dengan perahu kecil miliknya dan mulai menyelam ke dalam air untuk mengumpulkan uang receh demi menghidupi cucu-cucunya yang ada di rumah. Nenek Maria ini telah menjadi tulang punggung buat keluarganya di rumah selama beberapa tahun terakhir.

Namun karena usianya yang sudah semakin tua, nenek Maria mulai merasakan kemampuannya menyelam sudah mulai menurun dan matanya juga sudah mulai rabun. Tapi meski demikian, semangatnya tidak pernah pantang menyerah. Setiap harinya, nenek Maria bisa mengumpulkan uang receh hingga Rp. 55 ribu. Itu juga kalau lagi beruntung.

Kini nenek Maria hanya bisa berharap bahwa dirinya bisa selalu kuat dan tabah dalam menjalani kehiduapanya saat ini dan tetap bisa menghidupi cucu-cucunya jika kelak dirinya sudah tidak bisa menyelam lagi.

“Aku berharap jika suatu saat aku sudah tidak bisa menyelam untuk mencari uang receh, aku masih bisa menjalankan usaha kecil-kecilan agar tetap bisa memberikan yang terbaik buat cucu dan juga keluargaku,” ujarnya.

Kisah nenek Maria ini akhirnya telah menjadi sumber inspirasi bagi setiap kita terutama anak-anak muda untuk tidak mudah putus asa dalam menjalani setiap kehidupan ini. Meski berat, namun kita mesti menjalaninya dengan penuh ucapan syukur.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Lagi Enak Tidur di Perpustakaan, Foto Gadis Ini Malah Dijadikan Meme Lucu

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...