Home » Aneh & Unik » DEMI MEMENUHI KEBUTUHAN KELUARGANYA SEHARI-HARI, KAKEK YANG HANYA MEMILIKI 1 KAKI INI TETAP SEMANGAT MENGAIS REJEKI DENGAN BERJUALAN BALON

DEMI MEMENUHI KEBUTUHAN KELUARGANYA SEHARI-HARI, KAKEK YANG HANYA MEMILIKI 1 KAKI INI TETAP SEMANGAT MENGAIS REJEKI DENGAN BERJUALAN BALON

Unikdanlucu.com – Kisah seorang kakek tua yang hanya memiliki 1 kaki dan bernama Subari (61) ini sejatinya bisa menjadi sebuah contoh orang tua yang baik untuk kita semua terutama bagi yang malas untuk bekerja dan yang masih memiliki anggota tubuh yang lengkap.

Coba saja kalian lihat kakek yang hanya memiliki satu kaki itu, meski dengan kondisinya yang demikian tapi kakek Subari tetap semangat berjualan balon di tengah teriknya matahari setiap harinya hanya demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dirumah.

Hilangnya salah satu kaki kakek Subari adalah akibat dari kecelakaan yang menimpa dirinya pada tahun 2010 lalu sehingga salah satu kakinya harus diamputasi.

Meski sempat mengalami putus asa dan juga depresi akibat hilangnya salah satu kakinya, tapi kakek Subari tetap berusaha untuk berjuang dalam menjalani kehidupannya.

Dulunya kakek Subari adalah seorang penarik becak sebelum peristiwa tragis yang menimpa dirinya. Tapi dengan kondisinya yang sekarang, tak mungkin lagi dia bisa menarik becak. Sehingga pada akhirnya si kakek memutuskan untuk berjualan balon meski penghasilannya rata-rata hanya sekitar Rp.50 ribu dan itupun tidak setiap hari bisa dia dapatkan. Terkadang dagangannya pernah tidak laku sama sekali, tapi berapapun hasilnya sang kakek tetap mensyukurinya. Sehari-harinya kakek ini berdagang di sekitar kampus USU.

Dan berikut penuturan sang kakek yang telah memiliki 3 orang anak ini, dan rupanya salah satu dari ke-3 anaknya itu telah menyelesaikan kuliahnya di salah satu Universitas di kota Medan, “Saya lebih milih berjualan daripada harus menjadi seorang pengemis. Dulu pernah ada yang mengajak saya untuk meminta-minta tapi saya gak mau. Itu hanya bikin malu keluarga, toh saya masih bisa jalan dan gak mau putus asa gitu aja. Meski terkadang anak-anak saya melarang saya untuk berjualan, tapi saya tetap saja pergi berjualan karena tidak ingin selalu meminta-minta kepada anak-anak saya selagi saya masih mampu untuk mencari rejeki yang halal.”

Baca juga informasi mengenai PRIA INI DIANCAM GOLOK OLEH ISTRINYA KARENA SANG SUAMI MELAKUKAN INI, LIHAT VIDEONYA.

Semoga kisah dari kakek berkaki satu ini bisa menginspirasi bagi kita semua. Amin.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...