Home » Cinta » Demi Menggendong Putrinya Yang Lumpuh ke Sekolah, Ayah Ini Rela Keluar Dari Pekerjaannya

Demi Menggendong Putrinya Yang Lumpuh ke Sekolah, Ayah Ini Rela Keluar Dari Pekerjaannya

Unikdanlucu.com – Sebuah kisah pengorbanan seorang ayah kepada anaknya yang lumpuh ini mendadak viral dan menjadi perbincangan para netizen. Pasalnya sang ayah yang bernama Ngu Ee Kiong (59) tahun ini memiliki seorang putri yang terlahir dengan penyakit Spinal Muscular Atrophy. Yaitu sebuah kondisi dimana sang anak yang bernama Nyok Ping ini tidak bisa berjalan dengan menggunakan kakinya.

Akhirnya sang ayah yang bekerja sebagai sopir truk itu memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya demi bisa mengantar jemput putrinya itu setelah sang istri sudah tidak kuat lagi melakukan tugas tersebut. Sebab anaknya semakin hari tubuhnya semakin berat dan bertambah besar.

Demi menyambung hidup, pria asal Sarawak, Malaysia itu kemudian membuka usaha sendiri dengan menjual kopi dan kue di pasar. Jadi mereka memiliki waktu yang lebih leluasa untuk mengantar jemput anaknya ke sekolah setiap hari.

Sebuah perjuangan hidup dari keluarga yang sederhana ini akhirnya berbuah manis, Nyok Ping akhirnya bisa Lulus dari Universitas Malaysia Sarawak dengan gelar Master di bidang Ekonomi.

Berikut ujar Nyok Ping, “Saya tidak bisa berjalan dan juga tangan saya tidak bisa membawa sesuatu yang lebih dari 5 kg. Kami telah melalui banyak tantangan dan saya bahkan tak bisa mengingat seberapa sering saya ingin menyerah. Ayah saya berhenti dari pekerjaannya sebagai supir truk di sebuah situs kayu di Sibu ketika saya berada di kelas 6 SD. ibu saya tidak bisa membawa saya lagi karena saya sudah terlalu berat.”

Kemudian sang ayah pun menambahkan, “Saya senang tapi ketika saya berpikir tentang betapa sulitnya perjalanan untuk bisa mencapai tahap ini dan berapa banyak kesulitan putri saya yang telah dia hadapi, saya masih sangat sedih. Tapi ini yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk putri kebahagiaan putri saya.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Viral! Anak Ini Rela Menjadi Menjadi ‘Kaki’ Bagi Ayahnya Yang Lumpuh

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...