Home » Aneh & Unik » Demi Mengobati Ibu Tirinya Yang Kena Kanker, Bocah Ini Rela Jadi Pemulung

Demi Mengobati Ibu Tirinya Yang Kena Kanker, Bocah Ini Rela Jadi Pemulung

Unikdanlucu.com – Sebuah kisah yang mengharukan ini terjadi di China, tepatnya di Nanyang, Provinsi Henan dimana ada seorang bocah usia 12 tahun yang bernama Wang Zeng ini rela menjadi seorang pemulung demi membiayai pengobatan sang ibu tiri yang terkena Leukimia atau kanker darah.

Setiap hari, Wang yang duduk di bangku kelas 5 ini selalu menyusuri tempat sampah demi mencari rongsokan atau barang-barang yang bisa dia jual lagi meski suhu udara di China sedang berada di kisaran 40 derajat Celcius.

Wang yang telah ditinggalkan oleh ibu kandungnya setelah menikah dengan pria lain, sekarang hanya tinggal bersama dengan nenek dan ibu tirinya. Sedangkan sang ayah pergi merantau ke kota lain untuk menutup hutang keluarganya yang telah habis untuk biaya berobat sang nenek.

Meski dirawat oleh ibu tiri, Wang selalu diperlakukan dengan baik layaknya ibunya sendiri. Oleh sebab itulah Wang rela mencari uang demi biaya pengobatan sang ibu.

“Ibu merawat saya dan kakek dengan baik, Doker memberi tahu saya kalau ibu tidak segera diobati, ibu bisa meninggal. Saya tidak mau ibu saya meninggal dan saya tidak akan membiarkannya pergi,” ujar Wang.

Itula sebabnya mengapa Wang selalu membawa tulisan di leharnya yang berbunyi, “Tolong bantu saya selamatkan ibu saya dan keluarga saya” setiap kali dia mencari sampah setiap hari.

Untuk biaya pengobatan sang ibu, setidaknya Wang harus menyediakan dana sekitar Rp. 197 juta. Semoga saja Wang segera menemukan seorang dermawan yang bisa membantunya untuk menyelamatkan sang ibu tercinta.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Unik! Es Krim Yang Terbuat Dari Protein Ubur-Ubur Ini Bisa Menyala Ketika Dijilat, Mau Coba?

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...