Home » Aneh & Unik » Demi Meningkatkan Mutu Pendidikan Yang Merata, 6.296 Guru Siap Dikirim ke Daerah Tertinggal, Luar Biasa!

Demi Meningkatkan Mutu Pendidikan Yang Merata, 6.296 Guru Siap Dikirim ke Daerah Tertinggal, Luar Biasa!

Unikdanlucu.com – Hingga saat ini dalam pembangunan Tanah Air masih saja terkendala mengenai sumber daya manusia pendidik. Oleh sebab itulah sebanyak 6.296 guru garis depan (GGD) siap ditempatkan hingga ke daerah terluar di Indonesia.

Berikut penuturan dari Poppy Dewi Puspitawati selaku Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Selasa(18/7),

“Demi mengatasi pemerataan SDM di daerah terpencil, total akan ada 6.296 guru garis depan untuk ditempatkan di 14 provinsi dan 93 kabupaten di Indonesia.”

Sedangkan Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara mengatakan bahwa, “Kami berusaha mempercepat proses penetapan SK CPNS untuk GGD tahun 2016 dengan menyatukan semua unsur yang terlibat. Semua formasi CPNS yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan BKN dilakukan berdasarkan perhitugan kebutuhan. Jadi GGD, tenaga kesehatan PPT dan penyuluh pertanian juga ditentukan dari perhitungan kebutuhan yang harus dihitung secara cermat, karena pemerintah sebenarnya masih menginginkan moratorium CPNS.”

Semoga Indonesia semakin maju terutama dalam bidang pendidikan.

Baca Juga Informasi Mengenai Berhasil Kelola 3 Usaha Kuliner Tanpa Modal, Mahasiswa Ini Sangat Inspiratif

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...