Home » Aneh & Unik » Demi Pasutri Kusta, Pria Ini Ubah Motornya Jadi Ambulans, Masya Allah!

Demi Pasutri Kusta, Pria Ini Ubah Motornya Jadi Ambulans, Masya Allah!

Unikdanlucu.com – Sebuah sepeda motor Ambulans ini adalah hasil kreasi seorang pria asa Nampally di Hyderabad, India yang prihatin dengan berita tentang seorang pengemis yang bernama Ramulu dan harus berjalan 60 Km dan mendorong jenazah istrinya, Kavitha di atas gerobak akibat tidak mampu membayar ambulans.

Kedua pasangan pengemis yang biasa mengemis di Langer Houz ini juga merupakan penderita kusta. Sehingga sang istri yang kesehatannya terus memburuk, meninggal di dekat stasiun kereta Lingampally.

Oleh sebab itulah pria yang bernama Mohammed Shahzore Khan ini mengubah motornya menjadi sebuah ambulans motor yang bisa menampung 1 orang lengkap dengan peralatan seperti tandu dan tabung oksigen layaknya yang ada di dalam mobil ambulans pada umumnya.

Berikut penuturan pria usia 43 tahun tersebut pada Selasa(13/6),

“Aku benar-benar kecewa setelah mengetahui keadaan Ramulu. Kemudian aku putuskan untuk menciptakan ambulans kecil yang dapat dijangkau masyarakat miskin. Untuk membuat ambulans motor ini aku menghabiskan uang sekitar Rp. 22 juta dan waktu hingga 35 hari. Ambulans motor ini bisa melintas dengan cepat meski di tengah kemacetan. Kita sering melihat ambulans terjebak di tengah kemacetan dan mencoba mencapai rumah sakit tepat waktu. Ambulans ini akan sangat berguna di daerah padat dengan lalu lintas padat serta bisa melewati lalu lintas dalam keadaan gawat darurat, di mana kendaraan besar tidak bisa tepat waktu.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Inilah Uang Kertas Yang Pernah Dicetak di Dunia, Ukurannya Lebih Besar Dari Kertas A4. Wow!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...