Home » Aneh & Unik » Demi Selamatkan Penyu, Bocah Usia 11 Tahun Ini Jualan Kue Dan Uangnya Dia Sumbangkan. Salut!

Demi Selamatkan Penyu, Bocah Usia 11 Tahun Ini Jualan Kue Dan Uangnya Dia Sumbangkan. Salut!

Unikdanlucu.com – Kisah seorang bocah usia 11 tahun yang ingin menyelamatkan penyu belimbing dengan cara berjualan roti dan biskuit ini benar-benar sangat menginspirasi.

Berawal dari sebuah tayangan video yang diputar di sekolahnya tentang spesies penyu belimbing yang hampir punah, bocah yang bernama Ahmad Iszuddin Ahmad Idzham itu akhirnya tergugah hatinya untuk ikut ambil bagian dalam menyelamatkan penyu Belimbing itu dengan caranya sendiri.

Ahmad akhirnya memutuskan untuk berjualan roti dan biskuit untuk dijual dan seluruh hasil penjualannya itu dia sumbangkan seluruhnya kepada Asosiasi Konservasi Penyu yang terletak di Terengganu.

Berikut ujar dari bocah yang masih duduk di bangku sekolah Dasar tersebut, “Saya menangis dua kali setelah menonton video itu, dan semua yang ingin saya lakukan sekarang adalah membantu menyelamatkan mereka. Dan kebetulan saya pernah belajar memasak dari ibu, jadi saya putuskan untuk membuat kue dan uangnya akan saya sumbangkan. Saya harap apa yang telah saya lakukan ini bisa menggugah hati banyak orang di luar sana untuk bergerak bersama dalam menyelamatkan penyu belimbing dari ancaman kepunahan.”

Semoga saja apa yang dilakukan bocah ini bisa mengembalikan ekosistem penyu belimbing yang hampir punah itu karena tingginya jumlah kematian akibat jaring nelayan dan juga permintaan telur penyu dari para kolektor.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gadis Usia 11 Tahun Yang Donorkan Organ Tubuh Untuk Selamatkan Nyawa 6 Orang Ini Kisahnya Bikin Haru!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...