Home » Aneh & Unik » Desa Ini Punya Tradisi Unik! Perang Kotoran Sapi! Mau Ikut?

Desa Ini Punya Tradisi Unik! Perang Kotoran Sapi! Mau Ikut?

Unikdanlucu.com – Setiap daerah tentu memiliki tradisi dan ciri khas tersendiri sehingga orang-orang akan berbondong-bondong untuk datang ke daerah tersebut. Seperti tradis unik yang ada di desa Kairuppala, India ini.

Setiap tahun desa ini akan mengadakan acara yang cukup unik dan tidak akan kalian dapatkan di desa lainnya yaitu Perang Kotoran Sapi. Tradisi ini dipercayai oleh mansyarakat sekitar sebagai pembawa berkah kesehatan dan kesejahteraan.

Berikut penjelasan salah satu warga terkait dengan tradisi unik di desanya itu,

“Tradisi ini dilakukan berdasarkan legenda dari Dewa Veebhadra Swamy dan Dewi Bhadrakhali yang ingin melangsungkan pernikahan tapi Dewa Veebhadra menyatakan tidak ingin menikahi dewe Bhadrakhali dan mengatakan bahwa itu hanya candaan. Sehingga sang dewi marah dan melempari sang Dewa dengan bola yang terbuat dari kotoran sapi. Setelah pertempuran keduannya berakhir, mereka kemudian melangsungkan pernikahan”.

Oleh sebab itulah masyarakat melakukan ritual yang sama yaitu perang dengan mengunakan kotoran sapi kering yang dikumpulkan di pusat desa. Selanjutnya para warga akan dibagi menjadi 2 bagian yaitu tim Bhadrakhali dan tim Veebhadra. Dan para warga yang tidak ikut bertempur akan menonton dari atas pohon atau atap rumah.

Sebagai tameng dalam pertempuran ini, para warga hanya menggunakan kain atau handuk. Sedangkan senjatanya adalah kotoran sapi tersebut. Meski hanya kotoran sapi, senjata ini tetap bisa membuat para pesertanya mengalami luka ringan. Tapi seusai pertempuran ini, para peserta yang luka akan diobati dengan abu kotoran sapi di kuil desa. Akhirnya perang ini diakhiri dengan perasaan bahagia meski ada sekitar 50 orang yang terluka.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Unik Dan Bikin Kagum! Seluruh Siswa di Sekolah Ini Bisa Menulis Dengan Kedua Tangannya!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...