Home » Aneh & Unik » Di Bogor Ada Alquran Berusia 500 Tahun Yang Ditulis Dengan Tinta Emas, Menakjubkan!

Di Bogor Ada Alquran Berusia 500 Tahun Yang Ditulis Dengan Tinta Emas, Menakjubkan!

Unikdanlucu.com – Sebuah kitab suci Alquran yang berada di Kampung Parakan Kembang, Desa Pasir Jambu, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor, Bogor dengan ukuran 2 x 2,5 centimeter ini sudah berusia 500 tahun lebih.

Dan keunikannya lagi adalah Alquran mini yang ditulis dengan tinta emas asli ini diwariskan secara turun temurun mulai dari Pangeran Wijaya Kusuma hingga ke buyutnya yang bernama KH TB Muhammad Tamyiz.

Berikut ujar Tamyiz, Jumat(30/6),

“Alquran ini merupakan warisan turun temurun dari generasi pertama hingga sekarang sudah generasi keempat. Meski berukuran kecil, Alquran ini memiliki tulisan yang sangat rapi dan detail. Hal ini terlihat dari warna dan hasil tulisannya yang timbul. Saat diwariskan, ini dulu ada satu bundle. Wadahnya juga terbuat dari emas, hanya wadahnya sekarang udah ga ada karena ada yang ngambil. Selain itu, jarum emas untuk nulisnya itu juga masih ada. Jadi ini tulisan tangan dan asli dari air emas. Karena ukuran tulisan yang sangat kecil, sebagian orang mungkin agak kesulitan untuk membacanya, namun saya snagat mengenal karakter hurufnya dan bisa dengan mudah membaca ayat demi ayat. Sekarang Alquran ini masih tersimpan dengan baik dan dilestarikan secara turun temurun oleh keturunan dari penyiar agama Islam di tanah Jawa Pangeran Wijaya Kusuma, anak dari Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah. Alquran ini adalah suatu keistimewaan untuk para keturunannya. Bahkan untuk anak dan istri saya saja tidak tahu karena saya gak pernah cerita. Baik Alquran mini maupun besar, isi ayatnya sama kaidahnya. Alquran sebagai pedoman hidup umat muslim. Apabila orang mengamalkan isi dan kandungan Alquran akan selamat dunia akhirat.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Pasang Nomor Sesuai Mimpi, Ibu Rumah Tangga Ini Menang Lotere Rp. 71 Miliar, Wow!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...