Home » Aneh & Unik » Dilahirkan Bayi Yang Memiliki Dua Kepala di Makassar
Dilahirkan Bayi Yang Memiliki Dua Kepala di Makassar

Dilahirkan Bayi Yang Memiliki Dua Kepala di Makassar

Terjadi di RSUP Wahidin Sudirohusodo bayi yang lahir ini memiliki kepala dua dengan satu badan pada Rabu (14/9/2016) pada pukul 09.45 Wita. Kasus langka ini berhasil dilahirkan dengan proses caesar.

Bayi tersebut sedang dalam proses penanganan di NICU yaitu ruang Neonatal Intensif Care Unit.

Menurut laporan dr Sriwati Palaguna Direktur Umum RSUP Wahidin Sudirohusodo, kepada para wartawan menjelaskan jika bayi ini sudah memiliki kondisi yang membaik.

“Saat ini kita belum mengetahui persis bagaimana kondisi organ-organ di dalam tubuh bayi. Jadi kita menunggu kondisi bayi membaik saat ditangani dr Ema Alasiry SpA. Jika kondisi bayi sudah membaik, baru kita dapat memeriksa semua organ di dalamnya,” ungkap dr Sriwati Palaguna.

 

Operasi caesar itu dilakukan dokter kandungan karena mengetahui jika bayi di rahim F sudah dalam keadaan tak normal. Hal ini yang membuat dokter memberikan pilihan dan menyarankan agar ibu F menjalani persalinan dengan cara caesar.

 

“Bayi itu adalah anak kedua yang dilahirkan F dengan kondisi tidak normal, tetapi memiliki berat yang normal. Lalu kami melakukan resusitasi atau alat untuk mengembalikan fungsi pernapasan dan juga fungsi jantung guna dapat melangsungkan hidup bayi tersebut,” ungkapnya.

 

Bayi yang memiliki kepala dua di dalam satu badan itu sedang ditangani oleh dokter. Namun sampai detik ini dokter dan timnya masih bingung bagaimana cara menangani organ dalam tubuh bayi yang memiliki kepala dua di dalam satu badan.

 

“Kami masih belum mengetahui organ bagian dalamnya apa ada satu atau dua. Termasuk bagian jantung apa bayi ini memiliki satu atau dua. Yang jelas dilihat dari fisik luarnya tidak ada masalah memiliki kaki dua, tangan dua, satu badan dan dua kepala. Jenis kelamin bayi itu perempuan atau lelaki kami juga belum tahu,” kata Sriwati, saat dilansir dari kompas.com (16/9/2016).

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...