Home » Aneh & Unik » Diorama Manusia Asli Usia 150 Tahun di Dalam Museum Ini Bikin Geger Para Ilmuwan

Diorama Manusia Asli Usia 150 Tahun di Dalam Museum Ini Bikin Geger Para Ilmuwan

Unikdanlucu.com – Diorama atau miniatur 3 dimensi yang ada di dalam sebuah museum yang ada di Carnegie Museum of Natural History, PIttsburgh, Pennyslvania ini telah membuat geger para ilmuwan.

Pasalnya Diorama taksidermi yang sudah berusia hampir 150 tahun ini telah menunjukkan adanya penggunaan tengkorak manusia asli lengkap dengan giginya setelah dilakukan pemindaian dengan menggunakan teknologi CT.

Diaroma yang diberi nama Lion Attacking a Dromedary ini sebenarnya terdiri dari seorang penunggang yang memakai turban, singa dan juga unta berpunuk satu. Namun yang menjadi daya tarik tersendiri adalah Dioroma kepala manusia berturban tersebut.

Namun pihak museum berkeyakinan bahwa di dalam setiap diorama yang ada di museumnya itu tidak ada yang menggunakan tengkorak asli. Berikut keterangan dari Erin Peters selaku asisten kurator sains dan penelitian di Museum Carnegie, “Berdasarkan tes DNA pada tengkorak yang dipajang tersebut dimungkinkan tidak bisa memberikan bukti mengenai informasi dan asal-usul yang meyakinkan. Ini yang membuat kami tidka bisa memulangkan sisa manusia dengan terbatasnya informasi yang kami miliki sekarang. Kami berharap bisa terus melanjutkan penelitian, terutama dengan sumber daya arsip Prancis, yang memberi beberapa wawasan baru tentang sejarah diorama ini.”

Semoga saja tengkorak itu bukanlah tengkorak manusia asli. Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Warkop di Depok Bikin Penasaran Netizen Gara-Gara Penjualnya ‘Bening’

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...