Home » Aneh & Unik » Ditangan Bule Swiss Ini, Kelapa Bisa Diolah Menjadi Speaker dan Keju

Ditangan Bule Swiss Ini, Kelapa Bisa Diolah Menjadi Speaker dan Keju

Unikdanlucu.com – Kita mengenal buah kelapa biasanya hanya diminum airnya dan juga daging buahnya yang kita makan. Tapi ditangan seorang bule yang berasal dari Swiss dan bernama Marc Dusseiller dan beberapa orang rekannya ini, buah kelapa bisa diolah menjadi speaker dan juga keju.

Berikut keterangan dari Co-Founder Hacteria tersebut,

“Di Indonesia kelapa bisa tumbuh di mana saja sedangkan di beberapa negara Eropa untuk mendapatkan kelapa merupakan suatu yang sulit. Ini salah satu bukti kekayaan Indonesia yang belum dikelola dengan baik. Banyak hal yang dapat dibuat dari buah kelapa ini, bahkan hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk menggabungkan kelapa dengan teknologi. Kami melakukan sebuah modifikasi buah kelapa dengan sentuhan teknologi yang diberi nama Smart Coconuts for Stupid Cities. Dimana kelapa kami buat menjadi speaker. Saya membuat speaker karena saya suka musik dan dari situlah tercipta speaker dari tempurung kelapa. Untuk membuatnya hanya memasangkan beberapa alat khusus yang disambungkan ke tempurung kelapa tersebut. Selanjutnya kami juga membuat olahan keju dari buah kelapa. Pertama buah kelapa ini kami fermentasi hingga menjadi keju dan rasanya juga tak kalah dengan keju yang berasal dari susu. Banyak yang bertanya mengapa kelapa, karena menurut saya kelapa menjadi salah satu tanaman yang banyak ditemui di Asia. Dan saat ini masih sangat jarang yang mengolah kelapa bersentuhan dengan teknologi, kebanyakan hanya berupa bahan makanan ataupun kerajinan tangan. Kami juga telah melakukan misi keliling dunia untuk mengajak anak muda dunia untuk bersinergi membuat berbagai inovasi yang memanfaatkan limbah. Saya melihat potensi kekayaan Indonesia yang sangat beragam dan kecerdasan anak muda Indonesia yang selalu antusias untuk mencoba hal yang baru merupakan 2 hal yang sangat penting. 1 hal yang masih kurang adalah kebiasaan riset dalam kehidupan sehari-hari, mereka masih berpikir bahwa riset adalah tugas sekolah atau tugas kampus, padahal riset adalah bagian dari kehidupan manusia.”

Apa kalian juga terinspirasi untuk melakukan riset dan juga membuat sebuah inovasi yang baru dari limbah yang sudah tidak terpakai lagi?

Baca Juga Informasi Mengenai Sebentar Lagi Mekkah Akan Punya Hotel Termewah di Dunia

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...