Home » Aneh & Unik » Ditangan Pria Tua Ini, Limbah Kaca Bisa Menjadi Miniatur Tempat Ibadah Yang Sangat Keren!

Ditangan Pria Tua Ini, Limbah Kaca Bisa Menjadi Miniatur Tempat Ibadah Yang Sangat Keren!

Unikdanlucu.com – Banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan tentang limbah dari barang-barang bekas karena dinilai sudah tidak memiliki nilai jual lagi. Tapi tidak bagi pria yang tinggal di Jl.Ir.H Juanda, Medan ini. Sebab di tangan pria yang bernama Baharuddin ini, barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi bisa menjadi sebuah sumber penghasilan yang sungguh sangat menggiurkan.

Barang-barang bekas atau limbah yang dia gunakan terutama adalah limbah dari kaca bekas yang sudah tidak terpakai lagi dan banyak terdapat di berbagai tempat pembuangan sampah. Limbah-limbah kaca tersebut kemudian dibersihkan dan dibentuk menjadi sebuah miniatur tempat ibadah yang sangat keren dan bahkan harga jualnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Dan berikut cerita dari pria berdarah Minang yang telah berusia 56 tahun itu,

“Saya sudah mengeluti usaha ini sejak 4 tahun yang lalu. Tapi karena keterbatasan modal saya sempat berhenti. Namun 3 bulan terakhir saya sudah kembali menggeluti usaha dan mulai rutin menciptakan karya dari limbah kaca. Peralatan yang saya gunakan semuanya sangat sederhana mulai dari gunting, tang dan juga lem perekat saja. Kalo sekarang ini enggak susah untuk mencari limbah kaca apalagi di belakang rumah saya ada tempat pembuangan akhir. Jadi cari bahan limbah kaca dari tempat itu. Untu k membuatnya tak tentu, bisa sampai sebulan juga tergantung dari tingkat kerumitannya. Seperti untuk miniatur Istana Maimun ini saya membutuhkan waktu hingga 1 bulan. Saat ini saya masih terkendala soal pengiriman barangnya karena tidakmemiliki kendaraan.”

Ditangan Pria Tua Ini, Limbah Kaca Bisa Menjadi Miniatur Tempat Ibadah Yang Sangat Keren!

Baca Juga Informasi Mengenai Unik! Restoran Ini Menyajian Makanan di Atas Ipad!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...