Home » Aneh & Unik » Ditemui Kemunculan Lumba-Lumba Di Laut Jakarta
Ditemui Kemunculan Lumba-Lumba Di Laut Jakarta

Ditemui Kemunculan Lumba-Lumba Di Laut Jakarta

Tampak dua ekor lumba-lumba keluar masuk di perairan laut Jakarta, tepatnya d Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pengawas dari Suku Dinas Kebersihan Kepulauan Seribu, Ahmad mengatakan bahwa lumba-lumba ditemukan oleh petugas kebersihan laut setempat.

Ahmad juga mengatakan bahwa kehadiran lumba-lumba di perairan Jakarta itu bukan merupakan yang pertama kalinya ditemukan. Meski begitu, keberadaan sang lumba-lumba yang menarik perhatian pegawai Kebersihan DKI Jakarta tetap mereka abadikan melalui sebuah rekaman.

Melansir dari laman Kompas.com, pada Rabu (7/9/2016), Ahmad mengatakan bahwa lumba-lumba sudah sering terlihat sejak empat bulan terakhir.

Dalam kondisi air yang kotor merupakan hal yang cukup sulit untuk menemukan keberadaan lumba-lumba. Mereka biasanya akan bersembunyi dibawah air. Hal inilah yang membuat mengapa ekosistem air laut harus selalu dijaga tetap bersih dan baik. Selain itu, disebutkan juga bahwa kondisi air laut harus tenang.

 

Beberapa titik di laut Jakarta yang kerap terlihat kemunculan lumba-lumba adalah seperti di Dermaga Kedaung Angke menuju Pulau Harapan, bila cuaca sedang bagus dan masyarakat yang melintas sedang beruntung maka mereka akan bisa menyaksikan kehadiran lumba-lumba disana.

Selain itu tepat di Pulau Pramuka dan Pulau Harapan juga kerap terlihat lumba-lumba yang menyapa masyarakat.

 

Terlihatnya lumba-lumba belakangan ini tak terlepas dari kerja keras Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang membuat laut Jakarta menjadi lebih bersih sehingga disukai oleh lumba-lumba.

 

Kondisi ini dikabarkan lebih baik dari tahun lalu, ketika kondisi laut Jakarta masih sangat kotor sehingga membuat lumba-lumba jarang terlihat dipermukaan air.

 

Para petugas kebersihan ini biasanya bekerja sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00 untuk mengangkut sampah di laut Jakarta yang biasanya bersumber dari sampah-sampah di muara kali.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...