Home » Aneh & Unik » Dokter Bedah Ini Akhirnya di Penjara 15 Tahun Setelah Paksa Dan Lakukan Tindakan Operasi Payudara. Parah!

Dokter Bedah Ini Akhirnya di Penjara 15 Tahun Setelah Paksa Dan Lakukan Tindakan Operasi Payudara. Parah!

Unikdanlucu.com – Sebuah tindakan terakhir yang dilakukan oleh seorang dokter jika sang pasien mengalami keadaan atau penyakit yang berbahaya adalah dengan melakukan operasi.

Namun ternyata tidak bagi dokter bedah asal Inggris ini. Dokter bedah yang bernama Ian Paterson ini rupanya menakut-nakuti dan memaksa sang pasien untuk melakukan tindakan operasi payudara. Dan ini dia lakukan terhadap ke-10 pasien wanitanya.

Akhirnya Ian harus mendekam di balik jeruji besi selama 15 tahun setelah pengadilan Tinggi Nottingham memutuskan dirinya bersalah atas tindakan yang dilakukannya tersebut lantaran hanya untuk keuntungan pribadi.

Berikut ujar Jeremy Baker selaku Hakim yang menangani kasus Ian,

“Dia telah berbohong kepada para pasiennya dengan membesar-besarkan risiko bahwa mereka akan menderita kanker payudara. Sehingga, hal itu membuat pasien memutuskan untuk menjalani operasi payudara atau pengangkatan payudara (masektomi) yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Hal ini tentu akan membuat efek fisik dan psikologis yang mendalam bagi pasiennya. Dan ternyata motif yang dilakukan oleh dokter bedah usia 59 tahun itu tidak jelas. Dia tidak memperhatikan efek jangka panjang bagi pasiennya, dan telah mempermainkan ketakutan para pasien wanitanya.”

Salah satu korban dari dokter bedah ini pun berkata, “Saya rasa keadilan sekarang telah ditegakkan. Namun saya menginginkan perlindungan saat pasien mencari pertolongan di perawatan medis swasta,” ujar Patricia Welch.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Jualan Bakso Sambil Bawa Anak Usia 2 Tahun, Kisah Tukang Bakso Ini Viral Dan Bikin Haru!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...