Home » Aneh & Unik » Dokter Salah Diagnosis dan Menyebabkan Seorang Pria Harus Duduk Di Kursi Roda Selama 43 Tahun
Dokter Salah Diagnosis dan Menyebabkan Seorang Pria Harus Duduk Di Kursi Roda Selama 43 Tahun

Dokter Salah Diagnosis dan Menyebabkan Seorang Pria Harus Duduk Di Kursi Roda Selama 43 Tahun

Dalam dunia kedokteran, seorang dokter dituntut untuk dapat melakukan diagnosis dengan benar kepada pasiennya. Bagaimana jika sampai seorang dokter melakukan kesalahan dalam memberikan diagnosis kepada sang pasien? Tentu ini akan berakibat fatal dan dapat membahayakan kehidupan si pasien.

Tapi kejadian ini tengah dialami oleh seorang pria yang berasal dari Portugis. Awal mula kejadian ini adalah ketika Rufino Borrego nama dari pria malang tersebut yang pada saat itu berumur 13 tahun mengalami kondisi penyakit otot menyusun/Muscular Dystrophy demikian diagnosis yang diberikan oleh dokter di salah satu rumah sakit di Lisbon. Sehingga hal inilah yang menyebabkan terjadinya kelemahan pada otot dan jaringan dalam tubuh Rufino.

Tiap tahunnya dalam dunia medis mengalami perubahan dan perbaikan didalam penelitian mereka mengenai sebuah penyakit dan cara menanganinya. Dan pada tahun 2010 lalu Rufino menjalani pemeriksaan lanjutan namun dilakukan oleh dokter yang berbeda. Dokter tersebut mengatakan bahwa Rufino sebenarnya hanya menderita Myasthenia yaitu penyakit yang hanya melemakan bagian otot saja dan dapat diobati dengan menggunakan obat asma.

Kemudian menurut diagnosis oleh dokter tersebut maka Rufino menjalani metode penyembuhan dengan hanya mengkonsumsi obat asma saja. Dan betapa ajaibnya Rufino yang sekarang telah berumur 61 tahun sudah dapat berjalan kembali walaupun harus menerima kenyataan pahit ketika mengalami salah diagnosis dan menjadi lumpuh hampir selama 43 tahun diatas kursi roda.

Baca juga informasi mengenai → SUNGGUH AJAIB!! AIR DI TEMPAT INI MALAH JATUHNYA NAIK KE ATAS

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...