Home » Aneh & Unik » Drone Seharga Rp. 15 Juta Hasil Karya Mahasiswa UI Ini Rupanya Bisa Menyelam di Laut

Drone Seharga Rp. 15 Juta Hasil Karya Mahasiswa UI Ini Rupanya Bisa Menyelam di Laut

Unikdanlucu.com – Jika biasanya kita mengetahui Drone selalu terbang di udara, kini ada sebuah penemuan dari para mahasiswa UI yang bisa menyelam di laut.

Drone hasil karya kelompok Mahasiswa Jurusan Perkapalan Fakultas Teknik UI ini juga bisa digunakan di atas permukaan laut. Berikut adalah penjelasan dari salah satu anggota tim robotik yang bernama Zulfah Zikrina,

“Drone buatan kami ini merupakan gabungan dari dua fungsi yaitu otomatis dan manual. Jadi para pengguna bisa memilih antara dua fungsi tersebut. Drone ini juga bisa menyelam hingga kedalaman 100 meter dan dilengkapi dengan kamera dan bisa langsung memantau benda yang akan diobservasi dari layar monitor yang ada di daratan. Saat ini kecepatan drone buatan kami baru mencapai kecepatan 1 meter per detik dan 0,5 meter per detik untuk turun ke bawah permukaan laut. Segala macam alat yang kami gunakan adalah berasal dari dalam negeri. Hanya baling-baling saja yang kami beli dari luar negeri. Kami yakin jika Drone ini diproduksi secara masal maka biaya produksinya bisa turun menjadi dibawah Rp. 10 juta per Drone. Beberapa waktu yang lalu kami sempat menjajaki kerjasama dengan sebuah perusahaa minyak dan gas dalam negeri untuk memproduksi Drone ini, tapi  karena beberapa hal kerjasama ini belum bisa dilakukan. Perusahaan migas itu selama ini masih menggunakan Drone yang mereka sewa dari luar negeri. Pada prinsipnya kami bisa produksi Drone dalam jumlah banyak.”

Jadi sebenarnya Drone ini bisa dirancang sesuai dengan yang dibutuhkan. Yang jelas Drone buatan para mahasiswa UI ini sungguh sangat keren dan juga kreatif.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kecerdasan Buatan Dalam Robot Ini Mampu Mengetahui Kapan Kamu Stres Hingga Lapar

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...